Paguyuban Bidang Kemahasiswaan Rayon 1 Jawa Tengah gelar rapat kerja tahunan 2023 guna tingkatkan kualitas PTS beberapa tahun kedepan. Dalam rapat yang memaparkan beberapa target dari LLDikti Wilayah VI Jateng itu Universitas Dian Nuswantoro menjadi tuan rumah, berlokasi di Aula gedung E lantai 3, pada Selasa, 31 Januari 2023.
 
Pada rapat tahunan itu dibahas tentang persiapan Rakor Formawa 2023, Rencana Kerja Kegiatan 2023, dan Koordinasi berbagai kegiatan di Rayon 1 lainnya. Acara pun dihadiri oleh kurang lebih 98 Bidang Kemahasiswaan yang dinaungi oleh LLDikti VI Jateng, seperti Semarang, Salatiga, Demak, Kudus sampai Rembang.
 
Turut hadir, Kepala LLDikti Wilauah VI Jateng, Bhimo Widyo Andoko, S.H., M.H yang secara simbolis membuka acara rapat kerja tersebut. Dalam kesempatan itu, ia mengingatkan kembali beberapa program Indikator Kinerja Utama IKU dari LLDikti Wil VI, dan yang paling utama meningkatkan profil lulusan di dunia kerja. 
 
“Melalui kegiatan ini kami berharap akan banyak masukan-masukan dari perguruan tinggi yang hadir. Selanjutnya hasil diskusi kali ini akan kami gunakan untuk evaluasi dan meningkatkan kinerja setahun ke depan,” ungkapnya. 
 
Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus sekaligus Ketua Purna Rayon 1, Dr. Kusni Ingsih, M.M., memulai acara dengan meresmikan Ketua Rayon 1 terbaru yaitu Raharjo Apriyatmoko, SKM., M.Kes., dari Universitas Ngudi Waluyo. Sekaligus memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus yang juga sudah purna. 
 
Dr. Kusni Ingsih, M.M., juga menyampaikan agar dapat memenuhi program IKU, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk dapat memenuhi kriteria pekerjaan, kelanjutan studi dan kewiraswastaan. Ia juga mengucapkan rasa terima kasih telah kembali dipercaya LLDikti WIl VI untuk kembali menjadi tuan rumah. 
 
“Harapannya tahun ini rayon 1 bisa jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, Udinus juga akan memberikann dukungan penuh untuk mencapai beberapa target yang sudah di berikan LLDikti Wil VI,” tutupnya.
 
Adapun persiapan lainnya seperti Simkatmawa 2023 dan Abdidaya 2023 yang turut disampaikan oleh Prof. Dr. Parmin, S.Pd., M.Pd. Sebagai langkah awal agar seluruh perguruan tinggi di Rayon 1 dapat mempersiapkan seluruh sivitas akademika masing-masing. (Humas Udinus/Haris. Foto: Humas Udinus)