Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang resmi miliki gedung kuliah baru yang terletak di Jalan Imam Bonjol No.199, Pendrikan Kidul, Kota Semarang. Dalam rangka Renovasi Gedung Fakultas Kedokteran Udinus, Rektor Udinus bersama jajarannya dan sivitas akademika Udinus bersama-sama melakukan ‘Dzikir dan Doa Keselamatan’.
 
Syukuran tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan Dian Nuswantoro, Tri Rustanti, S.E., M.M., dan didampingi Rektor Udinus, Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom, pada Sabtu (04/03/2023). Prosesi syukuran juga disaksikan oleh seluruh jajaran Udinus antara lain Wakil Rektor I Bidang Akademik Udinus, Prof. Dr. Supriadi Rustad, M.Si., Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan Udinus, Dr. Guruh Fajar Shidik, S.Kom., M.Cs., Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus, Dr. Kusni Ingsih, S.E., M.M., Wakil Rektor IV Bidang Penelitian dan Kerjasama Udinus, Dr. Pulung Nurtantio Andono, S.T., M.Kom.
 
Bangunan yang sebelumnya ditempati siswa-siswi SMP Kartini Semarang itu,. Rektor Udinus menjelaskan gedung baru tersebut juga akan difungsikan bersamaan dengan adanya Fakultas Kedokteran Udinus. Bangunan yang berlokasi tepat di sebelah jalan raya itu nantinya akan ditembuskan ke gedung I Udinus yang ada di jalan Nakula 1 No.5-11, Pendrikan Kidul. 
 
“Melalui kegiatan bersyukur kali ini semoga pembangunan gedung baru Fakultas Kedokteran Udinus dapat berjalan dengan lancar dan bisa segera beroperasi sesuai yang diharapkan,” ujar Rektor Udinus.
 
Pada kesempatan itu, juga dilakukan doa bersama dan pemotongan nasi tumpeng dan makan bersama. Tumpeng pertama yaitu diberikan dari Rektor Udinus kepada Kepala Kontraktor, Wisnu Buwono, Bsc IT., MBA Fin., dan dilanjutkan kepada Ketua Task Force Fakultas Kesehatan Udinus, Prof. Dr. Supriadi Rustad, M.Si. 
 
Ketua Task Force Fakultas Kesehatan Udinus, Prof. Dr. Supriadi Rustad, M.Si., juga menjelaskan pada akhir bulan Juli nanti akan resmi beralih fungsi sebagai gedung perkuliahan mahasiswa Udinus. Akan dibutuhkan kurang lebih 12 laboratorium dan beberapa ruang kelas yang mencukupi standar. 
 
“Semua persyaratan yang dibutuhkan sudah kami persiapkan semaksimal mungkin, tim asesor juga sudah melihat kelayakan Udinus untuk mendirikan Fakultas Kedokteran. Harapannya hal itu dapat segera terealisasi dan bisa mulai beroperasi pada tahun ajaran 2022/2023,” ungkapnya.
 
Kegiatan itu ditutup dengan sholat dzuhur bersama yang diikuti oleh Rektor Udinus bersama wakil rektor dan seluruh sivitas akademika yang turut hadir. (Humas Udinus/Haris. Foto: Humas Udinus)