Ratusan Calon wisudawan ke-77 Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) mendapatkan pembekalan untuk menghadapi dunia kerja setelah kelulusan. Kegiatan tersebut dilakukan pada Senin, 13 Maret 2023. 
 
Tema yang diusung pada pembekalan tersebut adalah ‘Think Local, Act Global’. Diikuti oleh 910 calon wisudawan, hal ini menggenapkan 40ribu lebih alumni Udinus yang tersebar di seluruh penjuru tanah air maupun luar negeri. Kegiatan tersebut disiarkan melalui beberapa platform seperti zoom meeting, channel youtube, dan live TVKU.
 
Hadir pula narasumber unggul untuk membagikan materi dan motivasi yang dapat mendongkrak semangat calon wisudawan. Pembicara tersebut adalah Wakil Rektor I Bidang Akademik, Profesor Dr. Supriadi Rustad, M.Si dan Pakar Marketing Dunia, Hermawan Kertajaya.
 
Wakil Rektor I Bidang Akademik, Prof Supriadi Rustad menyampaikan bahwa apapun perkembangan di masa depan nanti, harus bisa diantisipasi dan beradaptasi. Hal ini dapat dilakukan dengan memperdalam pengetahuan seputar teknologi. 
 
“Apapun bidang disiplin ilmu Anda, kunci utama lulusan jaman sekarang adalah mampu menguasai hal-hal yang berhubungan dengan teknologi dan digitalisasi. Jadi, lakukanlah pendalaman atau adaptasi skill IT untuk memperkuat bidang ilmu masing-masing,” terangnya.
 
Kemudian, acara pembekalan dilanjutkan dengan pemaparan dari Chairman Markplus, Inc. sekaligus pakar marketing dunia, Hermawan Kertajaya. Beliau mengingatkan calon wisudawan untuk melakukan perubahan. Mengingat akan terjadi bonus demografi dimana calon wisudawan nantinya juga akan berperan di sana. 
 
“Jadi, jangan cuma cari ijazah. Tapi juga pelajari serta kembangkan creativity, innovation, leadership, dan entrepreneurship,” tuturnya. 
 
Pembekalan calon wisudawan ke-77 ini tidak lepas dari kontribusi Ikatan Alumni (IKA) Udinus. Ketua Ikatan Alumni (IKA) Udinus, Hery Pamungkas S.S., M.Ikom., turut hadir memberikan sambutan dalam acara itu. Beliau mengharapkan calon wisudawan nantinya dapat terus produktif melakukan sesuatu. Beliau mengajak calon wisudawan untuk belajar kehidupan dari jam dinding.
 
“Mari kita belajar kehidupan dari jam dinding. Dilihat orang ataupun tidak, dia tetap bergerak. Dihargai orang ataupun tidak, dia tetap berputar. Ada yang berterima kasih ataupun tidak, dia tetap bekerja,” tutupnya.
 
Sebagai informasi, wisuda Universitas Dian Nuswantoro ke-77 akan dilaksanakan pada Rabu, 15 Maret 2023. (Humas Udinus/Ika. Foto: Humas Udinus)