Universitas Dian Nuswantoro Semarang buka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB)  jalur Penelusuran Minat Dan Kemampuan (PMDK) tahap ke-4. Pembukaan pendaftaran tahap tersebut sebagai satu cara untuk mengakomodir para calon mahasiswa baru dari berbagai provinsi di Indonesia.

Jalur PMDK 4 ini dibuka mulai dari tanggal 4 April hingga 1 Mei 2023. Sementara itu, Pengumuman jalur PMDK gelombang ke-4 Udinus ini akan diumumkan pada tanggal 2 Mei 2023 dan dengan batas registrasi hingga 26 Mei 2023.

Dalam penerimaan mahasiswa baru (PMB) di Udinus untuk tahun ajaran 2023/2024, calon mahasiswa baru Udinus juga diberikan kemudahan dengan melakukan PMB secara online. Proses online tersebut mencangkup proses pendaftaran, tes seleksi, hingga registrasi, dapat dilakukan dimana saja tanpa harus datang ke kampus. Namun Udinus juga membuka pendaftaran secara langsung dapat datang ke alamat Kampus Udinus Semarang di Jl. Imam Bonjol No. 207 Semarang serta kampus Udinus Kediri di Jl. Penanggungan No. 41A Kediri.

Para calon mahasiswa baru yang ingin mengetahui info lebih lanjut seputar penerimaan mahasiswa baru Udinus, dapat mengakses melalui website http://pmb.dinus.ac.id, serta website https://kediri.dinus.ac.id/. Sedangkan pembayaran biaya pendaftaran dan daftar ulang, transaksi dilakukan melalui nomor rekening atas nama Universitas Dian Nuswantoro.

Kepala Biro Admisi Udinus, Andi Hallang Lewa, SS, MM menjelaskan gelombang PMDK 4 kali ini, sebagai langkah Udinus untuk mengakomodir seluruh calon mahasiswa baru dari berbagai provinsi di Indonesia. Menurut dia, sejak 3 tahun berturut-turut, Udinus menerima mahasiswa dari 33 provinsi.

Ia juga menambahkan, calon mahasiswa yang mendaftarkan diri melalui jalur tes akan diarahkan langsung ke gedung D, sedangkan calon mahasiswa yang melalui jalur bebas tes perlu menyertakan SKL dan nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

“Kami menghimbau, para calon mahasiswa baru yang ingin mendaftar di Udinus, dapat mempersiapkan berbagai berkas pendaftaran,” jelasnya.

Udinus merupakan perguruan tinggi berbasis IT dan kewirausahaan memiliki 23 program studi yang dapat dijadikan pilihan para calon mahasiswa baru. Sebagai kampus swasta terbaik di Jawa Tengah. Selain itu,  Akreditasi Perguruan Tinggi Unggul juga telah dimiliki oleh Udinus serta berbagai prodi nya telah memiliki akreditasi serupa.

“Terima kasih untuk kepercayaan masyarakat yang diberikan kepada Udinus. Kami akan selalu memberikan pelayanan pendidikan yang maksimal kepada mahasiswa-mahasiswi Udinus,” tandasnya. (Humas Udinus/Alex. Foto: Humas Udinus)