Tujuh mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) wakili Indonesia dalam ajang SEA Games 2023 di Kamboja. Ajang bagi negara se-Asia Tenggara ini, mempertandingan 36 cabang olahraga dan diselenggarakan pada 5-17 Mei 2023. 

Mereka tersebar dalam empat cabang olahraga berbeda. Ernando Ari S, Pratama Arhan dan Irfan Jauhari menjadi kontingen dalam cabang olahraga Sepakbola. Sementara Arneta Putri A dan Dinda Putri A berjuang di cabang olahraganya masing-masing yaitu Bola Voli Putri dan Taekwondo. Tenis Meja juga terdapat dua mahasiswa Udinus yang berjuang di SEA Games, Siti Aminah dan Hafidh Nuur A. Seluruh mahasiswa yang bertanding di SEA Games di Kamboja kini sedang menempuh pendidikan di Prodi S-1 Manajemen, Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Udinus.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus, Dr. Kusni Ingsih, M.M., memberikan dukungan kepada ketujuh mahasiswa Udinus yang membela Indonesia di ajang SEA Games 2023. Kusni berharap mereka mampu mengerahkan kemampuannya sebaik mungkin.

“Semoga ketujuh mahasiswa Udinus mampu  meraih medali emas untuk Indonesia di setiap cabang olahraga yang mereka ikuti. Kami support secara penuh serta kerahkanlah kemampuan terbaik kalian dan Udinus untuk Indonesia!,” tegas Kusni.

sementara ini, klasemen perolehan medali SEA Games 2023 hingga Rabu 10 Mei pada 20.00 WIB, Indonesia menduduki peringkat keempat. Indonesia pada saat ini, sukses mengoleksi total 36 emas, 31 perak, dan 55 perunggu.  Secara keseluruhan, Indonesia mengutus 599 atlet dari 31 cabang olahraga. (Humas Udinus/Alex. Foto : Humas Udinus)