Rektor Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Prof. Dr. Ir Edi Noersasongko, M.Kom memberikan wejangan kepada atlet peraih medali SEA Games 2023. Rektor Udinus, ingin para atlet selain fokus untuk mengembangkan karir di dunia olahraga,  juga meluangkan waktu untuk belajar dan mengerjakan tugas-tugas yang diberikan.

Sebagaimana diketahui, Pratama Arhan Alif, Irfan Jauhari, Ernando Ari, Ilham Rio Fahmi, Arneta Putri Amelian, Dinda Putri Lestari, Siti Aminah dan Hafidh Nuur telah mendapatkan beasiswa untuk menempuh Pendidikan S-1 di Udinus. Bahkan, para mahasiswa dan juga atlet sepak bola, bola voli dan Taekwondo yang berhasil menyumbangkan medali bagi kontingen Indonesia, mendapatkan apresiasi berupa beasiswa hingga gawai untuk penunjang perkuliahan mereka.

Pemberian beasiswa tersebut diselenggarakan di gedung E lantai 3  dan dihadiri oleh sivitas  akademika Udinus. Selepas apresiasi yang diberikan Udinus, para atlet juga berkesempatan bertemu dengan rektor Udinus di ruang Rektorat Gedung G lantai 1 Udinus.

Rektor Udinus, Prof.Dr.Ir. Edi Noersasongko, M.Kom pada kesempatan itu, juga memberikan nasehat kepada  kelima atlet Udinus itu, walaupun telah berprestasi di tingkat internasional, agar mereka juga tak melupakan dunia akademik. Prof. Edi pun berharap disela-sela kesibukan berlatih, para mahasiswa diharapkan mampu meluangkan waktu untuk belajar hingga mengerjakan tugas-tugas yang diberikan.

“Kami beri mereka beasiswa tentunya untuk masa depan mereka kedepan. Kesempatan ini menjadi sesuatu yang berharga bagi mereka dan harus mereka manfaatkan sebaik mungkin. Selain itu, melalui beasiswa ini nantinya bisa dimanfaatkan untuk bekerja atau berwirausaha,” jelasnya.

Pada pertemuan itu, punggawa Timnas U-22 yang kini menempuh Pendidikan di Prodi S-1 Manajemen Udinus, menceritakan pengalaman mereka saat berlaga di laga final kontra Thailand. Kedatangan para atlet SEA Games 2023 ke ruang rapat Rektorat Udinus, didampingi oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus, Dr. kusni Ingsih, MM dan Kepala Biro Kemahasiswaan Udinus, Dr. Rindra Yusianto S.Kom, MT.

Punggawa Timnas U-22 sekaligus mahasiswa Udinus, Ilham Rio Fahmi mengaku senang mendapatkan beasiswa S1 hingga S2 dari Udinus. Menurut Rio, menempuh Pendidikan di jenjang perkuliahan  menjadi impiannya sejak dulu.

“Ini kesempatan yang tak akan saya sia-siakan, berterimakasih sekali ya kepada Udinus yang telah memberikan saya beasiswa. Dulu memang ingin kuliah namun keterbatasan biaya ya. Prestasi saya di sepak bola bisa membawa saya bisa menempuh Pendidikan S-1 hingga S-2,” tutup Rio perasaan terharu.

Para atlet yang juga mahasiswa Udinus berhasil meraih tiga medali dengan rincian, sebanyak 1 medali emas dan 2 medali perunggu diraih pada beberapa cabang olahraga (Cabor), yakni Sepak Bola, Bola Voli, dan Taekwondo. Raihan emas berhasil didapatkan oleh Tim Nasional Indonesia U-22 setelah berhasil menumbangkan Thailand pada laga final di ajang yang mempertemukan negara-negara se-Asia Tenggara. Sementara, medali dua medali perunggu masing-masing diraih oleh cabor Taekwondo yang didapatkan oleh Dinda Putri Lestari dan Bola Voli oleh Arneta Putri Amelian. (Humas Udinus/Alex. Foto: Humas Udinus)