Sampaikan aspirasi ke pihak kampus, Dewan Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (DPM-KM)  Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) menggelar Legislative Executive Union (LEU).  Mereka pun juga berdiskusi dan mencari solusi bersama untuk berbagai aspirasi yang telah dikumpulkan dari para mahasiswa.

LEU menjadi salah satu agenda tiap tahunnya yang dilakukan oleh DPM -KM Udinus untuk menyampaikan aspirasi yang ada. Penjaringan aspirasi dilakukan selama kurang lebih 6 bulan serta dikumpulkan dari aspirasi mahasiswa Udinus Semarang maupun Kediri. Kegiatan tersebut diadakan di Ruang Auditorium Gedung H lantai 7 Udinus, Selasa (31/05/2023)

Pada wawancaranya, Ketua DPM KM Udinus,  Tito Wira Eka menjelaskan bahwa terdapat lima topik utama yang dibawa dalam LEU kali ini, beasiswa, keuangan, akademik, kegiatan ormawa, sarana dan prasarana. LEU menjadi salah satu langkah audiensi yang dilakukan oleh DPM-KM sebagai perwakilan mahasiswa dengan pihak rektorat dan beberapa stakeholder. Ia pun berharap pemangku kebijakan kampus dapat menindaklanjuti aspirasi yang telah disampaikan oleh para mahasiswa.

“Kami telah jaring aspirasi dari para mahasiswa tentang berbagai hal dan tentunya telah kami rumuskan serta pada hari ini kami sampaikan secara langsung kepada pihak kampus,” jelasnya.

Kegiatan yang diinisiasi oleh DPM-KM Udinus bekerja sama dengan seluruh ormawa, berjalan lancar dan terdapat beberapa mahasiswa yang  menyampaikan aspirasinya secara langsung. Kegiatan itu menghadirkan stakeholder mulai dari Wakil Rektor hingga kepala divisi di Udinus.

Mereka yang hadir yakni Wakil Rektor I Bidang Akademik Udinus Prof. Dr. Supriadi Rustad, M.Si, Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan Udinus, Dr. Guruh Fajar Shidik, S.Kom, M.Cs., Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Kusni Ingsih, MM dan Wakil Rektor IV Bidang Penelitian dan Kerjasama Udinus, Dr. Pulung Nurtantio Andono, S.T., M.Kom. Selain itu, turut hadir pula seluruh dekan dari lima Fakultas serta seluruh kepala setiap divisi di Udinus.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Kusni Ingsih, MM mengapreasiasi dari langkah DPM-KM Udinus dalam menjaring dan menyampaikan aspirasinya kepada pihak kampus secara baik dan terarah. Menurutnya kegiatan LEU sangat berguna bagi Udinus untuk menjadi lebih baik kedepannya.

“DPM-KM Udinus mampu memberikan laporan yang luar biasa bagi Udinus dan tadi telah ditanggapi serta terdapat solusi bersama dari aspirasi-aspirasi itu,” tutup Kusni. (Humas Udinus/Alex. Foto: Humas Udinus)