Program Studi (Prodi) S-1 Sastra Jepang Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) berhasil meraih akreditasi Unggul. Capaian itu sebagai bukti nyata bagi masyarakat, bahwa mutu dan kualitas dari prodi yang bernaung di Fakultas Ilmu dan Budaya (FIB) Udinus memiliki kualitas terbaik.
 
Akreditasi unggul itu disematkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dalam sertifikat akreditasi dengan nomor No. 2045/SK/BAN-PT/Ak.KP/S/V/2023. Sertifikat yang disahkan oleh Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT itu berlaku mulai 30 Mei 2023 hingga 24 Mei 2027 mendatang. 
 
Kaprodi Prodi S-1 Sastra Jepang Udinus, Dr. Bayu Aryanto S.S., M.Hum., mengatakan bahwa capaian unggul tak lepas dari usaha seluruh tim akreditasi di Prodi S-1 Sastra Jepang. Keberhasilan meningkatkan akreditasi menjadi unggul, merupakan suatu capaian membanggakan Mutu dan kualitas dari Prodi S-1 Sastra Jepang Udinus akan terus dipacu serta tetap dijaga untuk kedepannya.
 
“Usai dua periode sebelumnya meraih akreditasi A, berkat kerja keras, keyakinan seluruh civitas akademika Udinus, akhirnya Prodi S1 Sastra Jepang Udinus mampu meraih akreditasi Unggul,” ungkapnya. 
Menanggapi capaian itu, Dekan FIB Udinus Dr. Raden Arief Nugroho S.S., M.Hum, ucapkan selamat kepada seluruh tim yang sudah berusaha dengan baik dalam meningkatkan akreditasi yang ada. Tentu akreditasi Internasional akan menjadi target selanjutnya, karena pemerintah sudah mencanangkan agar pendidikan Indonesia dapat mencapai tingkat internasional. 
 
“Akreditasi internasional sudah kami rencanakan tidak hanya Prodi S1 Sastra Jepang saja, melainkan untuk Prodi S1 Bahasa Inggris dan Prodi D4 Pengelolaan Perhotelan juga. Kami sudah mengerahkan tenaga supaya hal itu dapat direalisasikan di tahun depan,” harapnya. (Humas Udinus/Haris. Foto: Humas Udinus)