PROGRAM STUDI

Magister Manajemen – S2

SAMBUTAN

Ketua Program Studi Magister Manajemen – S2

Dr. Usman, S.Si, MT, MSi.

Selamat datang di Program Studi Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Dian Nuswantoro

Program Studi Magister Manajemen merupakan program studi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Dian Nuswantoro yang berdiri pada tanggal 30 Agustus 2007.

Program Studi Magister Manajemen FEB UDINUS merupakan program studi yang ingin menjadi Program Studi Pilihan Utama Di Bidang Bisnis dan Manajemen yang Berwawasan Global dalam menghasilkan lulusan yaitu akan menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan manajerial yang bermoral dan beretika, memiliki pengetahuan, keterampilan, kemandirian, inovatif, mampu mengembangkan serta menerapkan ilmu, teknologi dan seni berdasarkan nilai-nilai yang bermanfaat bagi kehidupan khususnya dibidang: manajemen keuangan, manajemen pemasaran, manajemen sumber daya manusia, dan manajemen operasional.

Kompetensi lulusan program studi manajemen meliputi tiga aspek yaitu: kognitif (knowledge), psikomotorik (skill), dan afektif (attitude). Proses pembelajaran di Program Studi Magister Manajemen FEB UDINUS mengkombinasikan metode teacher center learning (TCL) dengan student center learning (SCL), dimana dosen juga banyak berperan sebagai motivator dan fasilitator. 

Saat ini staf pengajar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Dian Nuswantoro memiliki latar belakang pendidikan S2 dan atau S3 dari berbagai universitas terkemuka dalam dan luar negeri.

Program Studi Magister Manajemen FEB UDINUS terakreditasi “Unggul” berdasarkan SK nomor: 3654/SK/BAN-PT/Ak.KP/M/IX/ 2023 tertanggal 12 September 2023.

VISI & MISI

Program Studi Magister Manajemen – S2

Visi

 

Menjadi program magister manajemen yang menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan menyelesaikan masalah praktis melalui riset di bidang manajemen dan technopreneurship yang berorientasi global.

 

Misi

1. Menyelenggarakan pendidikan program magister yang berkualitas dan beretika yang berperan strategis dalam menyiapkan daya saing lulusan berbasis technopreneurship dan berorientasi global

2. Mengembangkan riset bidang manajemen yang inovatif, berkualitas, dan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat berbasis technopreneurship dan berorientasi global.

3. Melaksanakan program pengabdian kepada masyarakat yang berkualitas di bidang manajemen dan bisnis secara kolaboratif dan berkelanjutan berbasis technopreneurship dan berorientasi global.

4. Meningkatkan kerjasama strategis dengan lembaga pemerintah, dunia usaha dunia industri, dan lembaga lain tingkat nasional hingga internasional untuk meningkatkan kualitas lulusan, dosen, dan organisasi.

    AKREDITASI

    Program Studi Magister Manajemen – S2

    Kenapa Magister Manajemen?

    Keahlian

    1. Mengelola organisasi bisnis dan non bisnis berbasis teknologi informasi

    2. Memperbaiki proses bisnis di setiap fungsi organisasi.

    3. Menganalisis dan mengembangkan peluang bisnis

    4. Mengelola dan mengembangkan sumber daya manusia

    5. Merancang dan mengembangkan program pemasaran

    6. Mengelola Investasi dan Keuangan

    Profesi di Masa Depan

    1. Manajer / Pemimpin level menengah-atas
    2. Entrepreneur
    3. Dosen / peneliti
    4. Konsultan / analisis manajemen

    Profil Lulusan

    1. Lulusan memiliki kemampuan manajerial untuk mengelola fungsi organisasi secara inovatif dan adaptif terhadap perkembangan global dengan mendasarkan pada etika.
    2. Lulusan mampu mengidentifikasi dan menyelesaikan masalah-masalah praktis organisasi, kewirausahaan, dan bisnis digital menggunakan pendekatan saintifik dengan mendasarkan pada etika akademik.
    3. Lulusan mampu menangkap peluang usaha, menangani risiko, mendesain, dan mengelola bisnis skala kecil dan menengah, serta mampu mengembangkan model bisnis secara inovatif dan adaptif terhadap perkembangan global dengan mendasarkan pada etika.
    Kurikulum

    Program Studi Magister Manajemen – S2

    No Kode Mata Kuliah SKS Semester
    1 P3211203 MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA 3 1
    2 P3211204 MANAJEMEN KEUANGAN 3 1
    3 P3211205 EKONOMI MANAJERIAL 3 1
    4 P32006 Manajemen Pemasaran 3 1
    5 P32007 Manajemen Sumber Daya Manusia 3 1
    6 P32008 Ekonomi Manajerial 3 1
    7 P3232201 TEORI PERILAKU ORGANISASI 3 1
    8 P32009 Manajemen Keuangan 3 1
    9 P32001 Akuntansi Bisnis 3 1
    10 P32010 Perilaku Organisasi 3 1
    11 P32002 Manajemen Bisnis 3 1
    12 P32003 Metode Kuantitatif 3 1
    13 P32004 Teori Ekonomi 3 1
    14 P3211101 MANAJEMEN PEMASARAN 3 1
    15 P3242202 MANAJEMEN KEUANGAN INTERNASIONAL 3 2
    16 P3242203 FINANCE AND KNOWLEDGE MANAGEMENT 3 2
    17 P32018 Pemasaran Strategik 3 2
    18 P32019 MSDM Strategik 3 2
    19 P3212101 MANAJEMEN STRATEGIK 3 2
    20 P3212102 METODOLOGI PENELITIAN 3 2
    21 P32024 MSDM Internasional 3 2
    22 P3212201 PEMASARAN STRATEGIK 3 2
    23 P32026 Teori Portofolio dan Analisis Investasi 3 2
    24 P32028 Manajemen Keuangan Internasional 3 2
    25 P32013 Pemasaran dan Manajemen Pengetahuan 3 2
    26 P32014 Sumber Daya Manusia dan Manajemen Pengetahuan 3 2
    27 P3222202 KOMUNIKASI PEMASARAN 3 2
    28 P32027 Keuangan dan Manajemen Pengetahuan 3 2
    29 P3222203 MARKETING KNOWLEDGE MANAGEMENT 3 2
    30 P3232202 MSDM STRATEGIK 3 2
    31 P3232203 MSDM KNOWLEDGE MANAGEMENT 3 2
    32 P32011 Manajemen Strategik 3 2
    33 P3232205 MSDM INTERNASIONAL 3 2
    34 P32012 Komunikasi Pemasaran 3 2
    35 P3242201 TEORI PORTOFOLIO DAN ANALISIS INVESTASI 3 2
    36 P32016 Metodologi Penelitian 3 2
    37 P32017 Teknologi Informasi untuk Manajemen 3 3
    38 P32022 Tesis 6 3
    39 P3213101 TEKNOLOGI INFORMASI UNTUK MANAJEMEN 3 3
    40 P3213102 ETIKA BISNIS DAN KEWIRAUSAHAAN 3 3
    41 P3214101 TESIS 6 3
    42 P32005 Etika Bisnis dan Kewirausahaan 3 3