SEBAGAI ALUMNI S1 AKUNTANSI UDINUS, ALAN DIPERCAYA SEBAGAI KEPALA SUBBIDANG ESELON 4


SEBAGAI ALUMNI S1 AKUNTANSI UDINUS, ALAN DIPERCAYA SEBAGAI KEPALA SUBBIDANG ESELON 4

“Apabila mendapatkan tugas dan amanah untuk menyelesaikan pekerjaan, maka hal tersebut harus diselesaikan dengan sungguh-sungguh, penuh tanggung jawab, dan sebisa mungkin dapat selesai dengan hasil yang optimal,” tegas Alan Nuari Wisnu Saputra. Alumni Program Studi S1 Akuntansi Udinus yang saat ini menjabat sebagai Kepala Subbidang Perencanaan dan Pelaporan di Kementerian Keuangan.

 

Mengawali karirnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) sejak tahun 2013, pria yang akrab disapa Alan ini ditempatkan di Badan Kebijakan Fiskal (BKF). Sebagai unit penelitian dan perumusan kebijakan di kementerian keuangan. Kemudian di tahun 2015 ia menempati posisi sebagai analis dan pemroses data kebijakan, dan telah terlibat dalam beberapa penyusunan peraturan perundang undangan dan kajian penelitian.

“Dengan berbagai pengalaman yang sudah saya dapatkan selama ini di kemenkeu, semakin memperkuat alasan saya untuk terus menjadi abdi negara. Karena saya dapat terlibat langsung atas perumusan kebijakan agar negara ini menjadi lebih baik.” paparnya.

 

Alumni kelahiran Kendal, 7 Januari 1988 ini resmi menjabat sebagai Kepala Subbidang (Eselon 4) sejak tahun 2019 hingga sekarang. Dengan prestasinya yang dinilai berhasil dalam menyusun perencanaan berbagai kegiatan selama satu tahun anggaran di Pusat Kebijakan Sektor Keuangan (PKSK). Karena perencanaan kegiatan tersebut mampu tepat sasaran, target capaian output terpenuhi, serta mampu memberikan inisiatif perubahan.

“Saya turut bersyukur meski belum berpendidikan magister S2 tapi sudah dipercaya menjadi pejabat eselon 4 di BKF Kemenkeu. Karena penilaian pemimpin dan organisasi atas kinerja saya yang dinilai memuaskan, dapat diandalkan dan menguasai bidangnya,” ungkap pria yang dinobatkan sebagai Agent of Change Duta Transformasi Kemenkeu tersebut.

 

Selalu aktif dalam kegiatan kampus, alumni lulusan 2011 ini juga pernah raih juara 2 dalam Lomba Debat Ekonomi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Udinus tahun 2010. Selama berkuliah di Udinus ia mengaku mendapatkan suasana perkuliahan yang mendukung dan juga dapat mengembangkan prestasinya. Berbagai ilmu di bidang akuntansi ia terapkan dalam menyusun perencanaan kegiatan di unit PKSK.

“Namun yang terpenting lagi di Udinus saya mendapatkan berbagai materi dan pengetahuan yang melatih saya menjadi pribadi yang lebih teliti, tajam dalam menyusun analisis, serta kuat dalam membangun kerangka berpikir serta konstruktif,” tutupnya. (Humas Udinus/Haris. Foto: Dok. Pribadi)

 


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)