BERKARIR SEJAK DI BANGKU KULIAH, ALUMNI ILKOM UDINUS KINI MILIKI 3 BRAND


BERKARIR SEJAK DI BANGKU KULIAH, ALUMNI ILKOM UDINUS KINI MILIKI 3 BRAND

Dengan motivasi dapat pensiun sedini mungkin, saat ini Bramastya Adi Baskara (25) telah mendirikan lebih dari 3 brand yang bergerak di berbagai bidang. Alumni Program Studi (Prodi) S-1 Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) tersebut bahkan sudah mulai merintis brandnya sejak 6 tahun silam.
 
Meski mendapatkan gelarnya S.IKom di tahun 2018, pria yang akrab disapa Bram tersebut sudah memulai karir sejak masih di semester 3 di tahun 2015. Saat ini dirinya menjadi Founder & Owner dari beberapa brand, yakni BR Photo & Cinema yang bergerak di bidang Dokumentasi Pernikahan, Baskara Music yang bergerak di bidang Entertainment Wedding serta Baskara Organizer yang bergerak di bidang Wedding Organizer.
 
“Brand saya ini memang terfokuskan pada dunia wedding, sebagai Founder & Owner tugas saya yaitu memimpin sekaligus mengatur workflow kegiatan semua pegawai. Selain itu masih ada dua brand lagi yang masih dalam tahap perancangan,” paparnya.
 
Alumni kelahiran Semarang, 22 Februari 1996 tersebut memang memiliki hobi untuk aktif di organisasi. Semasa bersekolah Ia selalu mencari kesibukan yang produktif dan menghasilkan. Berbagai event dari tingkat universitas, kota, hingga provinsi pernah dijalaninya.
 
“Motivasi utama saya yaitu ingin pensiun sedini mungkin, targetnya di usia 40 semua pekerjaan yang saya miliki sudah bisa auto pilot,” ujar peraih Juara 1 pada jang CreativePreneurship 2017 tersebut.
 
Selain disibukkan dengan brand nya, Bram juga pernah menjadi narasumber di berbagai ajang entrepreneurship untuk membagikan pengalamannya. Hingga saat ini pun brandnya semakin berkembang meskipun diterpa pandemi.
 
Alumni yang juga pernah aktif di Biro Ilmu Komunikasi periode 2015-2016 tersebut mengaku banyak sekali ilmu yang didapatkan di kampus, yang hingga saat ini terus diterapkannya. Seperti Teknik Lobby & Negosiasi, Psikologi Komunikasi, Management Event, hingga Branding. 
 
“Jangan pernah takut untuk memulai, dulu saya merintis pekerjaan sejak semester tiga dan setelah lulus ilmu yang saya praktekkan menjadi lebih matang. Terlebih di Udinus banyak dosen yang seru dan masih muda yang siap mendukung passion mahasiswanya,” pesan Bram. (Humas Udinus/Haris. Foto : Dok. Pribadi)


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)