UNGGUL DI DUNIA DEBAT, SYELLA MAHASISWA ILKOM UDINUS TERPILIH SEBAGAI PRESIDEN CJDC


UNGGUL DI DUNIA DEBAT, SYELLA MAHASISWA ILKOM UDINUS TERPILIH SEBAGAI PRESIDEN CJDC

Memiliki keunggulan dan pengalaman di dunia debating membawa Syella Telyvia Tania, mahasiswa Program Studi (Prodi) S-1 Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang tersebut menjadi presiden Central Java Debating Community (CJDC).
 
CJDC merupakan sebuah komunitas debat yang berkolaborasi dengan seluruh universitas di Jawa Tengah. Jabatan tersebut diemban oleh gadis yang akrab disapa Syella ini sejak 17 Agustus 2021. Pemilihan presiden tersebut dilakukan secara terbuka dan diikuti oleh seluruh anggota CJDC di Jawa Tengah. Selain presiden, ada juga 8 konsel delegasi dari berbagai universitas yang juga turut mengelola komunitas tersebut. 
 
“Terpilihnya menjadi presiden juga setelah pertimbangan dari senior, karena saya juga salah satu yang masih aktif ikut lomba debat dan bisa mengelola organisasi dengan baik,” jelas Gadis kelahiran Jakarta, 17 Januari 2001 tersebut.
 
Gadis yang juga hobi bikin konten ini menjelaskan bahwa sebagai presiden, salah satu tanggung jawab yang ia emban yaitu menggelar lomba tahunan CJDC Cup. Kemampuan dalam debating dan kemampuan public speaking juga terus ia asah setelah bergabung dalam kepengurusan komunitas tersebut. Ungkap Syella kepercayaan dirinya terus meningkat seiring dengan kemampuan public speakingnya. 
 
“Kami juga sering melakukan sparing debat antar universitas. Melalui itu saya juga bisa kenal dengan mahasiswa lain yang punya minat yang sama,” tambah Syella.
 
Beberapa ajang bergengsi sudah pernah Syella ikuti dan mampu menjadi juara. Salah satunya Ia berhasil keluar sebagai Novice Champion of National University Debating Championship di tahun 2019. Di tahun 2021 ia juga keluar sebagai Main Semifinalist Medan Debate Open, Main Semifinalist Kalimantan Debate Open, dan Main Semifinalist Argument Open.
 
Mahasiswi yang pernah menjabat sebagai Presiden Udinus Debating Community (UDC) periode 2020/2021 tersebut, saat ini juga sering dipanggil sebagai juri di beberapa ajang. Pasalnya ia sudah mendapatkan akreditasi juri di tahun 2020 dan sudah sah untuk menjadi juri di berbagai perlombaan debat. 
 
“Mendapatkan kesempatan sebagai presiden di salah satu komunitas merupakan pengalaman berharga bagi saya, melalui itu saya juga bisa mengharumkan nama Udinus di kancah nasional maupun internasional, tutup Gadis pemilik akun Instagram @ Syellatania tersebut. (Humas Udinus/Haris. Foto : Dok. Pribadi)
 


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)