ALUMNI ILKOM UDINUS KEMBANGKAN USAHA INVITATO, MUDAHKAN MASYARAKAT KIRIM UNDANGAN


ALUMNI ILKOM UDINUS KEMBANGKAN USAHA INVITATO, MUDAHKAN MASYARAKAT KIRIM UNDANGAN

Ilmu berwirausaha menjadi ilmu yang ditanamkan oleh Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang kepada para lulusannya. Tak terkecuali Dinda Saraswati Dipoyono alumni dari Program Studi S-1 Ilmu Komunikasi Udinus yang membangun usaha bernama Invitato. Usaha yang ia kembangkan bergerak dibidang website invitation dan QRCode khusus di dunia pernikahan.
 
Produk yang Dinda kembangkan bersama dengan pasangannya disambut baik oleh masyarakat Indonesia khususnya Kota Semarang, hingga ia mampu kebanjiran order pesanan. Bahkan, pandemi Covid-19 yang membatasi kontak fisik, menjadi berkah tersendiri buat perempuan yang akrab disapa Dinda. Invitato menawarkan berbagai produk satu diantaranya undangan pernikahan berbasis digital. Undangan tersebut nantinya akan dikemas dengan menggunakan website dan dapat disebar melalui Link serta dapat digunakan melalui gadget masing-masing.
 
“Bisnis Invitato sudah kami jalankan kurang lebih setahun ini dan banyak order telah yang kami terima hingga saat ini. Bahkan kami telah close order untuk Desember 2021 ini karena memang permintaan yang sangat banyak, tak hanya di kota Semarang namun juga luar pulau Jawa,” jelas perempuan kelahiran Semarang, 18 September 1997 tersebut.
 
Ia pun menceritakan bahwa produk yang sedang dikembangkan saat ini,  lahir dari ketidaksengajaan. Hal itu dikarenakan pada saat pernikahannya yang berlangsung pada tahun 2020 lalu, ia mengundang para tamu menggunakan website dan QR code. Berangkat dari situlah ia terus mengembangkan bisnisnya hingga sekarang ini.
 
Tentunya dipadukan dengan menerapkan ilmu mengenai wirausaha yang didapatkan semasa kuliah dalam mengembangkan bisnis Invitato miliknya. Ia pun mengungkapkan bahwa dirinya juga pernah bekerja di Ruang Guru kurang lebih selama 2 tahun.
 
“Kami melihat bisnis ini memiliki potensi yang besar dan sedang digandrungi oleh pasangan muda yang akan menikah. Invitato dapat di pesan melalui instagram kami di @invitato.id,” kata Dinda menceritakan awal mula mampu memulai bisnis Invitato. (Humas Udinus/Alex. Foto : Dok. Pribadi)


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)