ILMU TEKNOLOGI INFORMASI BAWA RICHO MAMPU BERADAPTASI DI BERBAGAI BIDANG KARIR


ILMU TEKNOLOGI INFORMASI BAWA RICHO MAMPU BERADAPTASI DI BERBAGAI BIDANG KARIR

Bekerja menjadi Relationship Officer (RO), Meiricho Pratama Putra berkesempatan untuk turut membangun UMKM di Jawa Tengah. Menurut alumni Program Studi (Prodi) S-1 Teknik Informatika Universitas Dian Nuswantoro ini, dapat membangun ekonomi masyarakat merupakan suatu hal yang mulia.
 
Lahir di Semarang, 26 Mei 1996, Richo nama sapaannya itu menekuni karirnya saat ini karena sesuai dengan karakter pribadinya. Dapat bertemu dengan banyak orang baru dan banyak ilmu yang bisa didapatkannya. Sudah sejak 2019 lalu ia menempati posisi sebagai RO di Bank Jateng cabang Jepara. Bekerja sebagai seorang RO, memiliki peran penting bagi suatu perusahaan satu diantaranya memberikan solusi terbaik bagi konsumen.
 
“Beberapa program yang kami jalankan seperti memberikan tambahan modal pinjaman dengan skema bunga terendah. Selain itu kami juga dapat menginformasikan bazzar atau aktivitas positif lain yang diselenggarakan masyarakat,” jelasnya.
 
Mendapatkan gelar sarjana di tahun 2019, meski tidak berkaitan dengan karirnya saat ini. Menurutnya ilmu teknologi informasi tetap akan berguna di berbagai bidang pekerjaan. Terlebih saat ini perkembangan teknologi yang semakin pesat membuatnya dapat dengan mudah mengikuti perkembangan zaman.
 
“Untuk menjaga hubungan yang baik dengan konsumen, kami selalu mengutamakan komunikasi secara langsung dengan nasabah, melakukan account maintenance, dan memberikan arahan kepada nasabah yang memerlukan bantuan,” ungkap Richo
 
Sebelum menekuni karirnya yang sekarang, Richo juga sempat menjadi model, singer hingga event organizer. Dengan aktif di Karang taruna dan juga di UKM Musik Udinus juga membantunya menggali potensi dan mendapatkan pengalaman.
 
“Di tahun 2018 saya sempat menjadi juara di ajang Denok Kenang Kota Semarang dan juga Mas Mba Jawa Tengah,” imbuh pria pemilik akun instagram @richopratamap itu.
 
Sebagai alumni Udinus, pria yang memiliki hobi menyanyi ini merasa bangga karena mendapatkan atmosfer perkuliahan yang berkualitas. Menurutnya peran dosen sangat berpengaruh dapat mengembangkan kemampuan dan potensi pada dirinya, terutama ketika mengikuti aktivitas di organisasi. 
 
“Dukungan itu menurut saya sangat dicerminkan dengan baik oleh dosen-dosen Udinus, lingkungan di organisasi juga ikut mendorong saya untuk terus berkarya dan berkembang ke arah yang lebih baik,” ungkap Richo (Humas Udinus/ Haris. Foto : Dok. Pribadi)


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)