BERKAT PRESTASINYA DI DUNIA SEPAK BOLA, ARHAN DAPATKAN BEASISWA S2 DI UDINUS


BERKAT PRESTASINYA DI DUNIA SEPAK BOLA, ARHAN DAPATKAN BEASISWA S2 DI UDINUS

Sukses karirnya di dunia sepak bola profesional, ditunjukan oleh Pratama Arhan Alif yang saat ini memperkuat timnas Indonesia U-23. Mahasiswa Program Studi (Prodi) S-1 Manajemen Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang tersebut juga dinobatkan sebagai pemain termuda terbaik di Piala AFF 2020 lalu. 
 
Atlet yang akrab disapa Arho tersebut sudah mengasah kemampuannya sedari kecil hingga masuk ke BJL Terang Bangsa Semarang. Kemudian di tahun 2018, ia membuktikan kerja kerasnya dan berhasil bergabung dengan PSIS Semarang. Setelah itu, Arho memutuskan untuk meneruskan pendidikan lanjut di Udinus dan membawa nama kampus hingga ajang internasional. 
 
“Sebagai atlet Udinus, dukungan diberikan oleh Biro Kemahasiswaan dan seluruh sivitas Udinus sangatlah luar biasa. Sebuah kebanggaan bagi saya dapat membawa nama kampus hingga di ajang Internasional,” ungkap Pria kelahiran Blora, 21 Desember 2001 itu. 
 
Setelah bergabung sebagai atlet Udinus berbagai prestasi terus di raihkan oleh pemain dengan posisi bek kiri tersebut. Salah satunya dengan bergabung kedalam timnas U-19 di tahun 2020, dan saat ini memperkuat Timnas Indonesia Senior. 
 
“Awal masuk timnas saya direkomendasikan oleh PSIS, lalu akhirnya saya dipanggil untuk memperkuat timnas. Tentu pencapaian itu menjadi kebanggaan bagi diri saya,” imbuh pemain dengan transfer market 5,65 Miliar Rupiah tersebut.
 
Beberapa prestasi yang ia torehkan selama bergabung dengan timnas, yaitu menjadi man of the match dalam laga antara Indonesia melawan Malaysia di ajang Piala AFF 2020. Serta dinobatkan sebagai pemain termuda terbaik dalam di ajang yang sama.
 
Mahasiswa angkatan 2020 tersebut tetap merasa bahwa pendidikan menjadi hal penting untuk bekal masa depan. Menurutnya, selain dapat menyesuaikan perkuliahan dengan baik, seluruh atlet berbakat di Udinus juga selalu diberikan apresiasi. Salah satunya seperti yang Arho terima berupa beasiswa S1 dan S2. 
 
“Selama di Udinus porsi latihan saya di klub maupun timnas Indonesia tidak terganggu. Terlebih adanya apresiasi berupa beasiswa tentu menjadi bekal berharga bagi saya, terimakasih untuk seluruh sivitas Udinus,” tutup pemilik akun instagram @pratamaarhan8 itu. (Humas Udinus/Haris. Foto : Dok. Humas Udinus)


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)