LEWAT AJANG DUTA GENRE DAN INOVASI WEBSITE, LENA TUANGKAN KEPEDULIANNYA UNTUK MASYARAKAT


LEWAT AJANG DUTA GENRE DAN INOVASI WEBSITE, LENA TUANGKAN KEPEDULIANNYA UNTUK MASYARAKAT

Memiliki kepribadian peduli terhadap masyarakat sudah melekat pada diri Lena Aurumia Songraya. Kepedulian mahasiswi Program Studi (Prodi) S1 Kesehatan Masyarakat Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang itu dicerminkannya dengan mengikuti ajang Duta Generasi Berencana (Genre) Provinsi Jawa Tengah 2022. 
 
Gadis berparas mempesona yang akrab disapa Lena tersebut merupakan juara 2 pada Ajang Pemilihan Duta Genre Provinsi Jawa Tengah 2022. Melalui kompetisi yang bersaing dengan 35 pasangan lainnya itu, Lena berharap bisa menjadi role model bagi para remaja lainnya. 
 
“Menurut Saya menjadi role model itu berarti mampu memberikan contoh yang membekas. Seperti merencanakan kehidupan dengan sebaik mungkin sejak dini,” ujar mahasiswi yang saat ini menduduki bangku semester 2.
 
Ia menjelaskan, sebagai Duta Genre memiliki peran untuk mengajak para remaja untuk merencanakan kehidupannya sejak dini dengan sebaik mungkin. Untuk mencapai masa depan gemilang, tanpa adanya seks bebas, pernikahan dini dan penyalahgunaan NAPZA.
 
Selama mengikuti ajang Duta Genre, gadis kelahiran Semarang, 16 Oktober 2002 itu telah mengikuti beberapa tes. Mulai dari tes tertulis, tes minat bakat, tes wawancara, hingga tes penyuluhan. Pada tes tersebut ia berkesempatan menampilkan keahliannya yang mengkombinasikan tari tradisional, drama dan tari modern. 
 
“Menjadi kebanggaan tersendiri di ajang ini saya berkesempatan mewakili Kota Semarang ke tingkat Provinsi Jawa Tengah. Ini menjadi pengalaman paling berharga bagi saya, dengan banyaknya suka duka yang didapatkan,” ungkap mahasiswi yang hobi menari tradisional itu.
 
Selain memiliki kepribadian yang cakap, mahasiswi peraih Juara 1 FKes Got Talent dalam Dinus Inside 2021 itu juga memiliki inovasi yang dituangkan dalam website Media Edukasi Remaja (Medusa). Sebuah platform edukasi itu dapat diakses melalui link mediaedukasiremaja.website, ditujukan untuk membantu remaja dalam membuat rencana kehidupan mereka. 
 
“Website ini merupakan kontribusi saya sebagai pemanfaatan digital pada era industri 4.0, selain memberikan informasi dan wawasan untuk remaja juga mengajak mereka untuk lebih mengenal dunia digital secara positif,” jelas Lena.
 
Mahasiswi yang aktif di Prodi S1 Kesehatan Masyarakat itu juga tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Rumah Sahabat Udinus sebagai anggota divisi kewirausahaan. Menurutnya pada prodi yang terakreditasi A memiliki fasilitas dan prasarana yang mumpuni, terlebih dengan dosen yang dapat menyatu dengan mahasiswanya membuat pembelajaran lebih mudah diikuti. 
 
“Sebagai mahasiswi Kesehatan Masyarakat menurut saya sangat selaras dengan Duta Genre. Udinus yang menjadi kampus terakreditasi Unggul yang memiliki beragam organisasi yang selaras dengan tiap prodinya,” tutup gadis pemilik akun @lenaa.asr.


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)