OKI ALUMNI DKV UDINUS MAPANKAN KARIRNYA SEBAGAI DESAINER DI SHOPEE


OKI ALUMNI DKV UDINUS MAPANKAN KARIRNYA SEBAGAI DESAINER DI SHOPEE

Miliki keterampilan di bidang desain, Oki Dwi Hendarto memapankan karirnya sebagai Creative Brand Designer di online marketplace Shopee. Sebagai alumni Program Studi (Prodi) S1 Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, menurutnya bidang desain menjadi salah satu bidang yang memiliki peluang karir sangat luas.
 
Pria cekatan yang akrab disapa Oki tersebut sudah memulai karirnya di perusahaan yang bergerak di bidang e commerce sejak tahun 2018, sebagai Creative Marketing Designer. Berkat kegigihannya, di tahun 2020 Oki diangkat sebagai Social Media Design Lead, yang bertugas menjual berbagai produk lewat campaign di sosial media. 
 
“Setiap harinya saya bersama tim menjalin engagement kepada sobat Shopee, dengan target market yang lebih spesifik melalui beberapa account di sosial media,” jelas pemilik akun instagram @okidwihendarto itu.
 
Oki yang lahir di Pemalang, 4 Oktober 1993 tersebut selalu berpegang teguh dengan prinsipnya untuk terus belajar dan bertanggung jawab dari disiplin ilmu yang telah ia pilih. Oki memperdalam ilmu desainnya sembari membangun relasi dengan rekan kerjanya di perusahaan yang tersebar di seluruh Asia Tenggara and Taiwan itu. Kesuksesannya saat ini tak terlepas dari upaya Oki dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada. 
 
“Untuk mengatasi ketika ide buntu, saya selalu aktif berkomunikasi dan saling berbagi ide dengan rekan kerja. Selain itu sering ikut pelatihan baik itu yang diselenggarakan Shopee maupun dari luar,” ujar pria yang membawa perusahaannya sebagai ‘6th Most Interactive Brand Account for East & Southeast Asia on Instagram’ pada tahun 2021 dari Emplifi.
 
Alumni yang lulus di tahun 2017 itu memang sudah memulai karirnya sejak masih duduk di bangku perkuliahan. Oki pernah menjadi freelancer videographer untuk Kompas Gramedia dan mengerjakan video dokumentasi event perusahaan tersebut di sejak tahun 2015. 
 
“Untuk karir di bidang desain saya mulai di tahun 2017 sebagai Graphic Designer di Sociolla dan Digital Marketing Specialist di Rumah Warna,” tambah pria yang memiliki hobi bermain game itu.
 
Dengan mengantongi sarjana desain (S.Ds) di Prodi terakreditasI A itu, banyak ilmu yang hingga saat ini diterapkan Oki di karirnya. Khususnya mengenai prinsip dasar desain, mulai dari warna, icon typography, komposisi, hingga layouting yang didapatkan selama berkuliah di Udinus. 
 
“Adanya fasilitas yang lengkap dan dosen yang berpengalaman serta komunikatif dengan mahasiswanya sangat menunjang kualitas pembelajaran di kampus yang sekarang terakreditasi Unggul itu,” tutupnya. (Humas Udinus/Haris. Foto : Dok. Pribadi)


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)