PELAJARI ILMU AKUNTANSI DI UDINUS, JESICA JABAT HEAD OF DEPARTEMENT ACCOUNTING


PELAJARI ILMU AKUNTANSI DI UDINUS, JESICA JABAT HEAD OF DEPARTEMENT ACCOUNTING

Jesica Viranco IM, alumni dari Program Studi S-1 Akuntansi Universitas Dian Nuswantoro (Udins) Semarang mampu mengharumkan almamaternya, dengan menjabat sebagai Head of Departement Accounting di Bromo Park Hotel Probolinggo. Tepatnya, di bagian Income Audit dan Account Reciveable, dimana ia bertugas untuk melakukan audit kas milik perusahaan.
 
Keahliannya didapatkan tak secara instan oleh gadis yang akrab di sapa Jesica itu. Ketekunannya dan kegigihannya belajar di S-1 Prodi Akuntansi Udinus mampu membawanya di posisi saat ini. Menurutnya setelah menempuh pendidikan di Udinus banyak sekali ilmu yang ia dapatkan. Ia menceritakan, sebelum berkuliah di Kampus yang telah terakreditasi Unggul ini, ia tak telalu ahli dalam bidang akuntansi. Tambah dara yang hobi travelling ini, ilmu-ilmu yang diberikan saat berkuliah sangatlah relevan dan mampu diterapkan di dunia kerja. 
 
“Saya mengerti akuntansi baru di mata kuliah pengantar akuntansi. Begitu juga ilmu-ilmu akuntansi lainnya baru pertama kali saya dapatkan ketika masuk di Akuntansi Udinus. Akuntansi di Udinus juga sangat relevan dengan perkembangan teknologi saat ini,” Ungkapnya. 
 
Pepatah ‘Berlian Akan Tetap Menjadi Berlian Dimanapun Dia Berada, Sekalipun Ditutupi Lumpur Yang Paling Kotor Akan Tetap Memancarkan Cahayanya’, selalu ia pegang saat dia terjun di dunia kerja. Hal itu ia buktikan dengan di usia nya yang kini menginjak 23 tahun, ia mampu memegang seluruh keuangan di perusahaannya saat ini. 
 
“Hal ini membuat saya bangga tetapi saya tidak berpuas diri. Saya akan terus belajar dan terus meningkatkan kemampuan diri dan memberikan secara penuh dalam bekerja,’ kata Jesica dengan nada menggebu-gebu. 
 
Semasa berkuliah dahulu, sebagai mahasiswa ia juga mengikuti berbagai organisasi dan mampu mengharumkan nama Udinus di dunia akuntansi. Satu diantara prestasinya saat masih duduk dibangku kuliah yakni mampu menjadi Top Finalist Nection, 2nd for English Debating, Participant of APACHAMP and CPA DAYS. 
 
Dalam wawancaranya, ia juga berpesan agar para mahasiswa tak hanya berkuliah saja, namun juga harus mengikuti organisasi Fakultas ataupun universitas. Jesica sempat tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMA) Udinus dan Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (MPM-KM) Udinus. 
 
“Selain aktif di organisasi, saya juga pernah mendapat pengalaman langsung sebagai asisten dosen untuk mata kuliah laboratorium akuntans. Tentu banyak sekali ilmu yang saya dapatkan baik itu softskill maupaun hardskill selama di Udinus,” jelas Jesica. (Humas Udinus/Alex. Foto: Dok. Pribadi)


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)