MAHASISWI UDINUS KEDIRI EKA BERIKAN BERIKAN ILMU PENDIDIKAN LEWAT BIMBEL


MAHASISWI UDINUS KEDIRI EKA BERIKAN BERIKAN ILMU PENDIDIKAN LEWAT BIMBEL

“Pendidikan adalah bekal investasi yang penting, investasi multifungsi untuk perbaikan di semua aspek kehidupan akan meningkat ketika seseorang mendapatkan pendidikan yang terbaik,” ucap Eka Riyanti. 

 
Motivasi itulah yang hingga saat ini dipegang oleh mahasiswi program Studi (Prodi) S1 Manajemen Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Kediri, yang memiliki usaha Bimbingan Belajar ‘Bintang’. 
 
 
Dara yang akrab disapa Eka itu sudah memulai usaha bimbelnya semenjak lulus di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Ungkapnya, usaha itu dipilih karena mampu memberikan banyak manfaat untuk orang lain, khususnya anak-anak. Saat ini ia menerima mahasiswa untuk usia sekolah mulai dari tingkat RA/TA sampai SMP/MTs. 
 
“Awalnya saya tidak mematok harga dan hanya seikhlasnya saja, namun setelah banyak murid yang terbukti berprestasi saya memberikan biaya sesuai dengan kebutuhan murid,” imbuh gadis kelahiran Kediri, 13 September 1997 itu.
 
Dalam usaha yang dijalankan oleh gadis cekatan yang memiliki hobi membaca itu juga memiliki beberapa keunggulan. Ia menyebutkan dalam bimbel itu berfokus dengan metode belajar berbasis digital, sehingga murid lebih bijak dan akrab dengan Pengetahuan dan Teknologi (Iptek). Eka juga memberikan keringanan biaya bagi murid yang kurang mampu, hingga memberikan pembelajaran gratis untuk murid yatim piatu. 
 
“Bimbel bintang juga memberikan tambahan belajar mengaji dasar bagi seluruh peserta bimbel di tingkat RA/TK, karena menurut saya rohani juga tidak kalah pentingnya,” tambah Eka.
 
Mahasiswi yang menginjak semester 4 itu juga miliki segudang prestasi dari berbagai bidang. Seperti capaian juara 2 dalam ajang Beasiswa Masa Depan 2020 yang diselenggarakan oleh Udinus bersama Walikota Kediri. Ia juga pernah mengemban status sebagai Denok Kenang FEB Udinus di tahun yang sama.
 
Tidak hanya itu, Eka juga aktif sebagai Wakil Ketua di Eksekutif Keluarga Mahasiswa (EKM) Udinus Kediri. Dengan adanya atmosfer perkuliahan yang mendukung di Udinus, banyak sekali ilmu manajemen yang didapatkannya. Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan berorganisasi memberinya ilmu lebih dalam menjalankan usaha bimbel. 
 
“Khususnya ilmu bisnis dan strategi-strategi yang harus dijalankan dalam membangun usaha. Selain itu Udinus juga sudah terakreditasi Unggul dan didukung dengan dosen yang profesional,” ujar gadis pemilik akun instagram @riyanti_aruna itu. (Humas Udinus/Haris. Foto: Dok. Pribadi)


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)