TERAPKAN ILMU SELAMA BERKULIAH, AINI SUKSES DI DUNIA KERJA


TERAPKAN ILMU SELAMA BERKULIAH, AINI SUKSES DI DUNIA KERJA

“Ketika ada ide yang kreatif untuk sebuah acara langsung dituangkan saja dan langsung dieksekusi, jangan pernah takut dan merasa gagal mencoba. Hubungan relasi yang baik juga menjadi poin penting untuk terjun di dunia kerja,” tegas alumni Program Studi S-1 Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Ummi Nur Aini Daneswari yang sukses tekuni karir di bidang event organizer. 
 
Gadis cekatan yang akrab disapa Aini itu jalani karir profesionalnya sebagai desain creative. Setiap kali menghandle event, ia bertanggung jawab untuk mempersiapkan kebutuhan acara dari mulai menentukan konsep. Merancang konsep dengan matang sudah menjadi makanan sehari-hari nya. Ungkapnya, setiap kegiatan tidak akan diulang kembali sehingga setiap aspek harus sempurna. 
 
“Kalaupun nanti tidak sesuai dengan konsep utama, kami harus menyiapkan plan lainnya secepat mungkin. Sehingga dapat memberikan pelayanan yang baik untuk client yang menyelenggarakan event,” imbuh pemilik akun instagram @ainidaneswarii tersebut.
 
Lahir di Jepara, 13 September 1998, ketertarikannya pada bidang event mulai muncul setelah melanjutkan pendidikan di Prodi Ilkom Udinus. Sejak duduk di bangku semester 5, Aini mulai mengikuti kegiatan magang di agensi event organizer, PT Aqsha Multi Corpora. Selama menekuni bidang tersebut ia merasa senang bisa membangun banyak relasi, selain itu tidak harus bekerja dengan aturan yang ketat. 
 
“Mulai tertarik karena penasaran setiap lihat ada event selalu dengan konsep yang menarik. Setelah terjun langsung, emang ada perasaan senang dan puas ketika melihat orang lain menikmati acara dengan konsep yang saya buat,” ungkap gadis yang hobi travelling tersebut.
 
Hal unik sempat ia alami selama menggarap sebuah event, khususnya event berskala besar. Alumni lulusan tahun 2021 itu, menceritakan bahwa sempat mendapatkan laporan dari penjual tentang banyaknya jumlah pengunjung di stand mereka. 
 
Ungkap Alumni lulusan tahun 2021 itu, ia selalu mendapatkan komplain yang bervariasi dari mulai positif hingga negatif. Namun hal itu tetap ia sikapi dengan sabar dan berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk penjual maupun pembeli di eventnya. Meski begitu, ia senang bisa kenal dengan membangun relasi dengan banyak orang. 
 
“Pernah dapat komplain dari penjual, awalnya mereka minta stand nya ramai oleh pengunjung, begitu kami berusaha meramaikan stand tersebut, justru komplain lagi karena kewalahan dengan banyaknya pengunjung. Buat kami itu hal yang unik” ceritanya.
 
Gelar Sarjana Komunikasi yang didapatkan Aini selama 3,5 tahun berkuliah di Udinus menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Berbagai ilmu dan keunggulan ia rasakan selama berkuliah di kampus berakreditasi Unggul itu, seperti banyaknya praktek lapangan. Selain itu dosen dapat menyampaikan materi dengan baik dan asik. 
 
“Ilmu yang aku dapat di Udinus sudah pasti seputar event organizer, ada juga media relation yang sampai sekarang berguna di dunia kerja untuk membangun relasi dan melakukan pelayanan yang baik untuk client pemilik event,” tutupnya. (Humas Udinus/Haris. Foto:Dok. Pribadi)


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)