JADI MANAGER TIM ESPORT VALORANT, HALIZA MAMPU BERIKAN PRESTASI DAN TINGKATKAN KUALITAS TIM


JADI MANAGER TIM ESPORT VALORANT, HALIZA MAMPU BERIKAN PRESTASI DAN TINGKATKAN KUALITAS TIM

Terus melangkah untuk mengeksplorasi diri dan telah menyukai gim,  Haliza Permata Gustariani sukses menjadi manager di tim E-sports Udinus. Saat ini Mahasiswi program studi S1 Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) tersebut telah mampu membawa tim ‘Udinus Maeda’ meraih juara tiga di ajang Valorant Techno Fest 4.0.

Gadis yang akrab disapa Haliza mengaku sudah terpikat dengan dunia gim sejak kecil. Kemudian, dirinya tertarik dengan gim Valorant sekitar tahun 2020 lalu. ketika beranjak masuk di dunia perkuliahan, ia pun memutuskan bergabung dengan komunitas E-Sport Udinus. Menurut Haliza bergabung dengan komunitas tersebut mampu meningkatkan kemampuannya dalam bermain gim khususnya di gim mobile. Ungkap mahasiswi angkatan 2021 ini, dukungan orang tua sangatlah luar biasa diberikan kepada dirinya dalam mengembangkan kemampuan non akademiknya di dalam dunia E-Sport.

“Kenal gim Valorant saat itu dikenalkan oleh teman tetapi awalnya tak tertarik. Namun sering melihat rekan-rekan bermain gim itu, saya merasa penasaran dan akhirnya mencoba. saat,” ungkapnya penuh senyum.

Tak berselang lama bergabung dengan Komunitas E-Sport Udinus, ia pun ditunjuk oleh rekan-rekannya untuk menjadi manager di tim gim Valorant ‘Udinus Maeda’. Pengalaman berharga ia dapatkan saat menjabat sebagai manajer tim di sebuah tim E-Sport. Mulai dari berdiskusi dengan manager dari tim E-Sport nasional, hingga pelajaran mengenai meningkatkan kekompakan sebuah tim E-Sport.

“Kalau pelajaran saat menjadi manager tim banyak banget ya. Saya pun bisa menambah relasi dengan tim-tim di skala regional hingga nasional,”   

Menjadi seorang manajer harus memiliki memiliki komunikasi yang bagus karena harus mendengarkan semua pendapat semua pemain dan menangani jika terjadi insiden dalam tim. Manajer pun juga menjadi jembatan bagi pemain untuk melakukan komunikasi dengan para petinggi tim esport. Menurut Haliza, seorang manajer tim esport harus profesional dan tidak boleh memihak siapapun dalam tim agar keharmonisan dalam tim tetap terjaga.

“Saya lihat saat ini seorang manajer tim E-Sport yang kini sudah dianggap menjadi bagian penting dalam skema E-Sport. Saya berharap komunitas E-Sport Udinus terus berkembang dan mampu mencetak atlet-atlet Esport berbakat,” harapnya.   (Humas Udinus/Alex. Foto: Humas Udinus)


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG BY YAYASAN DIAN NUSWANTORO || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved