BERBEKAL DARI PENGALAMAN ORGANISASI, SYAFIRA MAMPU BERWIRAUSAHA DI BIDANG KULINER


BERBEKAL DARI PENGALAMAN ORGANISASI, SYAFIRA MAMPU BERWIRAUSAHA DI BIDANG KULINER

Keinginan untuk selalu bergerak maju dan mencoba hal baru menjadi tekat dari Syafira Rosa Amalia. Tekat itu ia tunjukkan dengan mampu berwirausaha di bidang kuliner. Cafe ‘Chuu One’ menjadi pembuktian atas keinginannya tersebut. 
 
Mahasiswi Program Studi S-1 Teknik Informatika Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), telah malang melintang dalam organisasi kemahasiswaan di Udinus. BEM-KM dan DNCC, dua Ormawa tempat Syafira menimba ilmu khususnya di kemampuan soft skill. Berbagai ilmu yang didapatkan di organisasi ia terapkan dalam usahanya tersebut. 
 
“Saya bisa belajar untuk membuat dan mengembangkan suatu usaha, berbekal pengalaman saya dalam organisasi dan project. Hal itu yang menuntut saya untuk bekerja dengan terkonsep dan efisien,” jelas dara yang memiliki hobi membuat game. 
 
Bahkan, dari keahliannya dalam dunia programming, ia telah dipercaya oleh beberapa dosen untuk membantu dalam pengembangan suatu project.beberapa project telah ia kerjakan seperti Project Gamelan Metaverse, Project Lawang Sewu Metaverse, dan Riset Music Generation. Terbaru, ia juga mengikuti program garuda ACE. 
 
“Di program itu saya melakukan riset terkait Deep Learning dengan profesor dari Prof. Yanjing Li dari University of Chicago. Kesempatan itu tentunya tak saya sia-siakan dan menjadi pengalaman berharga,” jelasnya. 
 
Organisasi, berwirausaha hingga melakukan riset dan berbagai kegiatan lainnya, tak membuat Syafira lesu atau tak bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.List agenda selalu ia siapkan agar berbagai kegiatan yang akan ia lakukan tak berantakan ataupun bertabrakan satu dengan lainnya.Menurut dara kelahiran 12 September 2001 ini, Ilmu-ilmu yang didapatkan khususnya dalam bidang computer science dan game development, sangat berguna ketika terjun ke dunia kerja nantinya.     
 
“Walaupun banyak kegiatan, Saya mengusahakan untuk menyisihkan waktu atau hari tertentu untuk free time (istirahat), sehingga bisa balance antara waktu bekerja dan waktu beristirahat,” tutupnya. (Humas Udinus/Alex. Foto: Dok. Pribadi)


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG BY YAYASAN DIAN NUSWANTORO || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved