RATU PANJAT DINDING UDINUS SUDAH KOLEKSI 10 PIALA


RATU PANJAT DINDING UDINUS SUDAH KOLEKSI 10 PIALA

Menjuarai kejuaraan panjat tebing secara beruntun selama setahun bukanlah perkara yang mudah. Mahasiswi dari program studi D3 Rekam Medis Informasi Kesehatan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), bernama Nova Amelia Marantika kembali berhasil meraih dua piala bergengsi di cabang panjat tebing lead putri di ajang Nasional Panjat Tebing Gebyar Internasional Citra Pemuda 2019. Ia juga tercatat sebagai atlit berprestasi yang dimiliki oleh Unit Kegiatan mahasiswa (UKM) Aldakawanaseta Udinus yang merupakan UKM pecinta alam. Pada selama tahun ini, terhitung mulai dari Agustus 2018 hingga Juli 2019 ia berhasil mengumpulkan 10 piala di berbagai ajang panjat tebing.

 

Wanita yang akrab disapa Nova ini mengaku bahwa torehan 10 piala dari berbagai ajang panjat tebing telah mencapai target. Selama menjalani perlombaan yang beruntun selama setahun, ia mengikutinya dengan perasaaan senang dan tanpa beban. Menurutnya, dengan jadwal lomba yang padat, dia tetap mendahulukan prioritasnya sebagai mahasiswa yakni belajar. “Target saya selama setahun sebagai atlit yakni 10 piala dan saya bisa mencapai target itu. Akhir bulan ini saya masih bisa menambah beberapa piala lagi di jenis ajang yang sama. Kalau untuk kuliah, saya sempatkan waktu setelah latihan untuk mengerjakan tugas-tugas perkuliahan dan belajar,” ujar dara yang hobi dengan olahraga.

 

Jadwal latihan yang padat untuk mengikuti sebuah perlombaan, tak membuat wanita kelahiran 9 Februari 1997 mengeluh, malah hal itu dijadikan sebagai motivasi untuk mampu menjukkan hasil terbaiknya di berbagai event. Ketenangan diri pun juga menjadi kunci keberhasilan dalam meraih gelar juara. “Kunci utama, tetap tenang dan pantang menyerah saat pertandingan, karena pastinya banyak hal yang akan membuat pemain itu tidak percaya diri. Prestasi ini tidak menjadikan saya berpuas diri tetapi juga menjadi pelecut saya untuk terus memberikan yang terbaik di segala ajang,” imbuhnya.

Pada ajang Nasional Panjat Tebing Gebyar Internasional Citra Pemuda 2019 yang diselenggarakan di Universitas Negeri Jakarta, ia berhasil meraih juara umum dan juara pertama  lead putri. Ia berhasil mengalahkan puluhan peserta dari berbagai kota di Indonesia. (*Humas Udinus/lex/AT/ Foto : Alex Devanda)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)