MANAJEMEN PERHOTELAN UDINUS AJARKAN RAN UNTUK BER-ATTITUDE BAIK


MANAJEMEN PERHOTELAN UDINUS AJARKAN RAN UNTUK BER-ATTITUDE BAIK

 

Industri di bidang pariwisata dan perhotelan semakin berkembang pesat mengikuti /perkembangan zaman. Industri perhotelan tersebut yang membuat Ranadhya Marif Paramita (21), Mahasiswi Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) jurusan Manajemen Perhotelan tahun 2017 tertarik untuk mempelajarinya lebih lanjut.

 

Dunia perhotelan berfokus pada jasa pelayanan, jadi apabila pelayanan yang diberikan tidak sesuai maka akan menimbulkan komplain dari pihak yang dilayani. Mahasiswi yang akrab di sapa Ran tersebut mengaku bahwa dunia perhotelan identik dengan sumber daya manusianya demi memberikan pelayanan yang terbaik. “Dalam industri perhotelan dituntut untuk berpenampilan rapi, ber-attiture baik, bertutur kata yang sopan dan sangat memperhatikan waktu dalam bekerja,” ungkapnya.

 

Wanita kelahiran Bantul, 26 Maret 1998 tidak lupa membagi waktu antara kuliah dan juga pekerjaannya di hotel Grandhika Pemuda Semarang. Saat ini ia bekerja di bagian Telephone Operator dan Admin. Ran juga menuturkan suka duka dari pekerjaan di perhotelan, “Ketika pelayanan yang saya berikan tidak sesuai, maka akan menimbulkan komplain dari tamu tersebut,” ujarnya.

 

Meski begitu, perkerjaan di bidang perhotelan juga memiliki beberapa momen bahagia. “Saya bisa bertemu orang baru dengan berbagai latar belakang, jadi dapat berbagi informasi dan memperbanyak link. Ketika saya bisa memenuhi apa yang dibutuhkan tamu dan memberikan perhatian yang lebih, itu menjadi suatu kepuasan dan kebahagiaan bagi diri sendiri,” tegasnya.

 

Saat ini Ran masih ingin berkecimpung di dunia industri perhotelan. Harapannya nanti agar bisa menjadi Head Department di hotel tersebut. "Sejauh ini saya masih memiliki rencana untuk tetap menekuni dunia perhotelan, sampai saya bisa menguasai segala permasalahan yang ada di perhotelan dan mengetahui cara mengatasi dan mengantisipasinya," tuturnya.

 

Sementara itu, D4 Manajemen Perhotelan Udinus saat ini memberikan fasilitas mahasiswanya untuk magang sebanyak 2 kali. Dari magang tersebut, dianjurkan untuk melakukan magang di luar negeri. "Dengan kuliah di Udinus ini, saya berharap setelah lulus kuliah dapat dinyatakan berkompeten untuk bekerja di hotel luar dan dalam negeri," tutupnya. (*Humas Udinus/Haris. Foto : Dok. Humas)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)