JADI STAFF NEGARA TAK BUAT WALUYO BERHENTI MENGASAH KEMAMPUAN BROADCASTING


JADI STAFF NEGARA TAK BUAT WALUYO BERHENTI MENGASAH KEMAMPUAN BROADCASTING

"Broadcast akan selalu berkembang ke dunia yang baru. Semua akan serba digital, banyak media baru yang lebih memanfaatkan internet dan layanan streaming. Membawa broadcast semakin diminati oleh semua kalangan," ujar Waluyo Sutomo, A.Md alumni D-3 Broadcast Udinus yang merupakan Staff Liputan Kementrian Sekretariat Negara.

 

Waluyo berpendapat bahwa perkembangan digital membawa banyak dampak positif pada profesi lulusan broadcast saat ini, tidak hanya dibutuhkan dalam industri kreatif dan production house. Lulusan broadcast juga mampu bekerja sebagai staff negara. Ungkap dia, peluang profesi lulusan broadcast saat ini sangat besar terutama dalam pemerintahan.

"Peluang profesi broadcast dalam pemerintahan sangat besar, sebab sedang gencar untuk mempublikasikan hasil kerja yang telah dilakukan sehingga broadcaster sangat diandalkan dalam hal ini," jelasnya.

 

Waluyo mengaku telah tertarik dengan dunia broadcast sejak SMA, sehingga membawanya menjadi lulusan D3 broadcast Udinus dan mampu bekerja sebagai staff negara sesuai dengan passion yang dimilikinya.

 

Menjadi staff negara bukan berarti Waluyo berhenti belajar, ia mengasah kemampuannya dengan belajar dari berbagai refrensi untuk menghasilkan ide-ide terbaru.

Waluyo berharap lulusan broadcast mampu memberikan karya terbaik mereka dengan terus mengasah kemampuan. "Semoga broadcaster ke depannya mampu terus berkaya dengan baik dan terus membuat karya-karya baru dengan ide yang mampu menginspirasi orang lain. Tentunya hal tersebut dapat disalurkan baik dalam pemerintahan maupun dunia kreatif lainnya," tuturnya.

 

Disamping itu, dosen Program studi Broadcasting D-3, Dr. Agus Triyono, S.Sos M.Kom mengatakan Prodi Broadcast D-3 Udinus berorientasi pada banyak hal dan banyak aspek yang dapat dihasilkan seperti informasi, penyiaran, peliputan dan lainnya.Lulusan Program studi Broadcasting D-3 tidak hanya bekerja pada perusahan yang berorientasi di bidang kreatif, namun juga dibutuhkan pada pemerintahan.

 

“Udinus mampu membentuk lulusan yang berkualitas dengan aspek-aspek yang dibutuhkan ketika mereka berada di dunia kerja nantinya. Lulusan broadcasting saat ini sangat di butuhkan dan di cari oleh pelaku-pelaku perusahaan," tegas dia.

 

Udinus selalu berupaya membentuk lulusan yang berkualitas dan siap memasuki dunia kerja dengan memberikan berbagai aspek pembelajaran, seperti menyediakan kebutuhan laboratorium dan alat bagi mahasiswa memperaktikkan langsung ilmu yang telah didapat. (*Humas Udinus/Nuvia. Foto: Dok. Pribadi)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)