BERAWAL DARI CORAT-CORET DINDING, DENISE MAMPU TULARKAN ILMUNYA KE PARA SISWA SMA


BERAWAL DARI CORAT-CORET DINDING, DENISE MAMPU TULARKAN ILMUNYA KE PARA SISWA SMA

Dorongan dari lingkungan sekitar dan juga peran orangtua menjadi faktor utama bagi Denise Sherlyn Sutejo (21) untuk terus mengasah hobi menggambarnya. Mahasiswi yang berasal dari Prodi D-4 Animasi Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) tersebut, sudah sejak kecil menuangkan hobinya dengan mencorat-coret dinding rumah.

 

Gadis yang kerap disapa Denise tersebut memang mengikuti jejak ayahnya yang juga memiliki hobi menggambar. Selain dinding, hampir semua perabotan juga dijajah olehnya menggunakan crayon, seperti lemari, sofa bahkan hingga buku kerja ayahnya. “Karena ayah saya memang hobi menggambar jadi sudah maklum dan sangat mendukung dengan kebiasaan saya, bahkan Ibu juga senang dengan kerajinan. Orangtua saya selalu beranggapan tidak masalah kotor, nanti kalau sudah besar bisa di cat lagi yang terpenting hobinya bisa tersalurkan sejak dini,” ungkapnya.

 

 

Hingga saat ini Denise terus mengembangkan hobinya dan sudah menggunakan media digital. Pada Prodi D-4 Animasi Udinus banyak sekali ilmu baru yang ia pelajari, antara lain permodelan 3D kemudian juga Animasi 2D serta sinematografi. Selain ilmu di dalam kelas, ia juga sering direkomendasikan oleh jurusannya untuk mengikuti lomba atau pun seminar dan pelatihan lainnya. “Animasi di Udinus itu sangat direkomendasikan, dosen di sini selalu berusaha mendukung prestasi mahasiswanya, lingkungannya juga sangat mendukung karena dosen juga sering memberikan ide kepada kami,” ujar mahasiswi kelahiran Bandung, 23 November 1999 tersebut.

 

 

Sementara itu, mahasiswi yang juga hobi menonton film ini animasi tersebut ingin mengembangkan hobinya sampai ke jenjang profesional. Pihak kampus juga mendukung hal tersebut, dengan mengarahkannya untuk mengajar ekstrakurikuler sinematografi di salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) swasta di Semarang. “Melihat anak-anak SMA yang mirip seperti saya dulu, yang tertarik dengan animasi dan dunia film membuat saya senang. Sehingga tidak hanya berhenti sekedar bisa menggambar saja, tapi juga bisa mempengaruhi orang lain dengan membagikan ilmu dan inspirasi yang positif,” harapnya. (Humas/Alex. Foto: Dok. Pribadi)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)