KHOLID TERUS KEMBANGKAN PASSIONNYA MELALUI ORGANISASI KAMPUS


KHOLID TERUS KEMBANGKAN PASSIONNYA MELALUI ORGANISASI KAMPUS

Menggapai cita-cita dapat dilakukan dengan terus mendalami dan mengasah passion yang sudah dimiliki. Itulah yang saat ini dialami oleh Alumni S-1 Teknik Informatika Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), Kholid Hazmi. Berbekal passionnya di dunia jurnalistik dan terus mengasah softskill sejak menempuh pendidikan di Udinus, kini ia telah menjabat sebagai Redaktur Jawa Pos Radar Kudus.

 

 

Meskipun saat ini bergelut di dunia jurnalistik, ketika berkuliah ia masuk Prodi S-1 Teknik Informatika Udinus. Kholid sapaan akrabnya, beranggapan bahwa lulusan apa saja tidak akan menjadi masalah di dunia kerja, asalkan memiliki tekad yang kuat dalam bekerja. Menurutnya akan selalu ada ilmu yang dapat diterapkan nantinya di dunia kerja. “Meskipun jurnalistik tidak berhubungan langsung dengan Progdi S-1 TI, ada ilmu yang saya terapkan seperti perencanaan, yang mana sebelum membuat program pasti akan ada rancang bangunnya. Begitu juga ketika di jurnalistik, akan ada perancangan liputan supaya karya yang dihasilkan nanti berkualitas,” jabarnya.

 

 

Jurnalistik sudah menjadi cita-cita Kholid sejak kecil dan menjadi passionnya hingga kini. Saat masih duduk dibangku perkuliahan, ia terus mengasah passion tersebut dengan mengikuti Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pers Wartadinus. Dari UKM tersebut banyak sekali ilmu jurnalistik yang ia dapatkan mulai dari penulisan berita, pembuatan layout media hingga teknik wawancara. “Selain itu, saya juga bisa tahu bagaimana cara berkomunikasi dengan tim ataupun narasumber untuk menambah relasi, tentunya pengalaman yang didapat dari organisasi kampus akan sangat berguna nantinya di dunia kerja,” jelas pria yang memiliki hobi traveling tersebut.

 

 

Dengan mengembangkan passion yang dimiliki, menjadi sesuatu hal yang membedakan ia dengan mahasiswa Teknik Informatika lainnya. Ungkapnya, saat masih menempuh pendidikan perkuliahan ia sempat magang di Humas Media Center Udinus sesuai dengan passion yang ia miliki. Menurutnya dalam menempuh pendidikan tinggi softskill maupun hardskill juga harus terus diasah. “Saat masih menjadi mahasiswa, saya mendaftar menjadi reporter di Jawa Pos Radar Kudus lalu diterima,” tutupnya. (Humas/Haris. Foto: Dok. Pribadi)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)