VIONA: MESTI SEDANG PANDEMI, KUALITAS PRODUK TETAP DIPERHATIKAN


VIONA: MESTI SEDANG PANDEMI, KUALITAS PRODUK TETAP DIPERHATIKAN

Keterbatasan ruang gerak di era pandemi nampaknya membuat banyak orang menjadi lebih kreatif, tak terkecuali Angela Viona Hariyanto (20), seorang model yang mulai menggeluti dunia bisnis kuliner sejak munculnya pandemi.

 

Viona, nama sapaan mahasiswi Program Studi Manajemen Perhotelan D-4 Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) ini mulai memberanikan diri memulai bisnis kuliner berkat ketertarikannya dalam bidang memasak. Ia sudah biasa menjajal resep-resep masakan sebelum akhirnya mulai menjual bisnisnya di bidang kuliner. “Usahanya baru mulai dari awal bulan Juni 2020. Karena suka masak akhirnya saya coba jualan food and beverages berupa cake, cemilan harian atau bisa request untuk acara, misalnya brownies, banana cake, dessert, dan lainnya,” ungkapnya.

 

Meski baru saja menjajaki dunia bisnis, Viona tetap semangat dalam memasarkan produknya melalui Instagram @cakesbae.co. Kiat-kiat yang sangat membantunya dalam memulai bisnis adalah dengan cara promosi yang menarik dengan pengaturan feeds yang rapi dan desain makanan yang apik, serta aktif membagikan Instagram Stories di tiap produk yang siap dipasarkan. Selain itu, ia juga sangat memperhatikan kebersihan pada saat memasak. Ia mengaku jika semua produk dan bahan-bahan selalu dibersihkan dahulu dan disimpan dengan baik. “Saya pribadi juga berkonsisten menjaga kebersihan diri agar menghasilkan produk yang bersih, aman dikonsumsi, dan pasti tetap berkualitas,” jelas mahasiswi Udinus ini.

 

Menurutnya, program studi (prodi) Manajemen Perhotelan Udinus yang ia pilih sangat membantunya dalam menjalankan bisnis. Ia diajarkan ilmu dasar dalam pembuatan cake, ilmu untuk mem-branding suatu produk, bagaimana cara memasarkan suatu produk, hingga bagaimana menjaga kebersihan diri dan kebersihan produk. Dukungan dari dosen yang suportif kepada mahasiswanya yang baru memulai usaha pun membuatnya semangat untuk menekuni bisnis.

Tak hanya berpenghasilan dari bisnis dan model yang dilakoninya, Viona pun juga memiliki penghasilan lain dari pekerjaannya sebagai Event Organizer (EO). Dari menjadi model ataupun crew event organizer membuatnya semakin menambah wawasan yang searah dengan jurusan yang ia ambil. “Karena kebetulan pekerjaan saya juga searah sama prodi di kampus, saya jadi bisa menambah relasi, pengalaman, dan menjadikan waktu saya lebih bermanfaat untuk belajar,” tukas Viona. (*Humas Udinus/Almira. Foto: Dok Pribadi)


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)