AKTIF BERORGANISASI, ZUVITA JADIKAN UDINUS SEBAGAI WADAH BERPRESTASI


AKTIF BERORGANISASI, ZUVITA JADIKAN UDINUS SEBAGAI WADAH BERPRESTASI

Organisasi menjadi kunci bagi mahasiswa untuk belajar kepemimpinan dan bersosialisasi dengan teman maupun masyarakat. Hal inilah yang dirasakan oleh Zuvita Sasa Dila, mahasiswi Program Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus).

 

Mahasiswi  yang kerap disapa Zuvita merupakan mahasiswi Program Studi (Prodi) S-1 Manajemen yang aktif dalam berorganisasi baik dalam kampus maupun luar kampus. Zuvita mengaku saat menjadi bagian dari sebuah organisasi dirinya banyak belajar berbagai hal, mulai dari kepemimpinan, berkomunikasi, hingga mengasah softskill.

 

Gadis yang sempat menjabat sebagai ketua Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) periode tahun 2019 sampai tahun 2020 ini mengatakan organisasi menjadi bagian terpenting seorang mahasiswa apabila ingin memiliki wawasan yang luas dan lingkup pertemanan yang besar. “Melalui organisasi saya memiliki banyak teman dengan karakter yang berbeda, tentunya hal ini menjadi tantangan baru bagi saya. Harus menyesuaikan diri terhadap lingkungan baru, sehingga saya mampu mengasah kemampuan saya dalam beradaptasi,” ujarnya.

 

Aktif menjabat dalam kepanitiaan sebuah organisasi tentu tidak mudah bagi gadis kelahiran Grobogan, 22 tahun silam ini. Baginya mengatur waktu antara berkuliah, aktif organisasi hingga waktu bersama keluarga menjadi hal sulit, namun hal ini ia jadikan motivasi untuk belajar mengatur waktu dan tetap memenuhi tanggung jawabnya sebagai bagian dari kepanitiaan dan sebagai mahasiswa.

 

Selain aktif berorganisasi di dalam kampus, Zuvita juga aktif dalam organisasi luar kampus seperti menjadi bagian dari Kepanitiaan Forum Manajemen Indonesia. Ia juga sempat mengikuti Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) yang diselenggarakan oleh Kemristekdikti dan berhasil didanai oleh Belmawa.

 

Menurutnya, Udinus menjadi salah satu wadah bagi mahasiswa untuk aktif dalam mengikuti berbagai kegiatan baik akademik maupun non-akademik. “Tidak ada alasan untuk saya tidak aktif dalam organisasi, Udinus telah menyediakan banyak fasilitas sebagai penunjang mahasiswa agar aktif dan berprestasi. Selain pendidikan, ajang perlombaan non-akademik tentu bisa diraih mahasiswa melalui organisasi atau UKM yang diikuti,” kata Zuvita.

 

Ia berpesan kepada mahasiswa yang ingin mengikuti organisasi untuk percaya dengan kemampuan diri sendiri. Tentunya juga  terus mengembangkan bakat yang telah dimiliki. “Di mana pun jika ingin mengikuti organisasi sebaiknya bersungguh-sungguh, baik dalam hal tanggung jawab dan kepatuhan dalam kepanitiaan. Karena kesungguhan dalam belajar dan berkembang mampu mencetak keberhasilanmu,” pesan Zuvita. (Humas Udinus/Nuvia. Foto: Dok Pribadi)

 


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)