MANFAATKAN FASILITAS UDINUS, OSA AKTIF BERWIRAUSAHA DAN ORGANISASI


MANFAATKAN FASILITAS UDINUS, OSA AKTIF BERWIRAUSAHA DAN ORGANISASI

Aktif berorganisasi dan merintis sebuah usaha menjadi salah satu tantangan bagi Nabila Osa Qinthara, mahasiswi Program Studi (Prodi) S1 Akuntansi Universitas Dian Nuswantoro (Udinus). Menjalin relasi selama mengikuti organisasi menjadi tujuan utama bagi Osa dalam mengembangkan soft skill nya sehingga hal itu dapat ia manfaatkan dalam menjalankan usaha miliknya.

 

Mahasiswi yang kerap disapa Osa ini aktif mengikuti organisasi mahasiswa yakni, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), baginya kegiatan yang dilakukan dalam BEM tersebut memberikannya pengalaman yang dapat ia asah hingga saat ini, salah satunya tentang mengkoordinasikan suatu acara dan berkomunikasi. Hal ini ia manfaatkan untuk mengembangkan soft skill nya sehingga dapat berguna baginya dalam mengembangkan usahanya.

 

Baginya mengikuti organisasi menjadi bagian penting bagi mahasiswa agar mampu memiliki kemampuan dalam berbagai bidang, kepemimpinan, dan publik speaking. “Menurut saya pentingnya mengikuti organisasi adalah dapat membantu saya dalam mengasah softskill, menambah pengetahuan tentang dunia sosial dan menambah wawasan dalam berbagai bidang,” ungkap Osa.

 

Selain aktif dalam organisasi ia juga aktif dalam mengembangkan usahanya, yaitu usaha online yang telah dirintis sejak tahun 2018 lalu. Ia mengaku sejak lulus Sekolah Menengah Atas (SMA) ingin mendapatkan penghasilan tambahan sendiri dengan menjual masker wajah dan masker organik yang ia pasarkan dengan memanfaatkan aplikasi online, yaitu instagram.

 

Menurut dara yang memiliki hobi membacanya itu mengaku selama mengikuti organisasi ia mampu mengatur waktu antara berkuliah dan konsisten dalam merintis usahanya. “Semenjak mengikuti organisasi saya belajar banyak hal, tidak hanya berkomunikasi dan kepemimpinan. Namun juga belajar bagaimana membagi waktu, dengan membuat jurnal antara jam kuliah dan kegiatan rutin dalam organisasi,” kata gadis kelahiran Kendal, 27 Juni 2000 silam.

 

Ia berpesan kepada mahasiswa yang ingin mengikuti organisasi dan merintis usaha untuk tetap konsisten dalam menjalankan tanggung jawab. “Jangan ragu untuk melakukan suatu hal, jalani setiap proses dan pelajari setiap pengalaman. Udinus telah memberikan fasilitas yang memadai, manfaatkan hal itu untuk meningkatkan wawasan baik dalam akademik maupun dalam merintis usaha,” pesan Osa. (Humas Udinus/Nuvia. Foto: Dok. Pribadi)

 


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)