HISYAM KEMBANGKAN KOLABORASI HUKUM DAN TEKNOLOGI DI KEJAKSAAN AGUNG


HISYAM KEMBANGKAN KOLABORASI HUKUM DAN TEKNOLOGI DI KEJAKSAAN AGUNG

Ketertarikan terhadap kolaborasi hukum dengan teknologi informasi didapatkan oleh Muchamad Hisyam Maulana. Setelah alumni Program Studi S1 Teknik Informatika Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang tersebut menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kejaksaan Agung Batang.

 

Menempati bagian analisis sistem informasi, pria yang akrab disapa Hisyam ini, bersama dengan tim memiliki tujuan untuk memajukan teknologi informasi yang ada di lingkungan kejaksaan agung. Seperti mengembangkan sistem administrasi dan pelayanan. Hal yang ia lakukan akan memudahkan beberapa tugas yang ada di instansi tersebut.

“Saya juga mendapati tanggung jawab untuk memperkenalkan beberapa sistem yang ada di kejaksaan ini kepada karyawannya, lalu mengoperasikan sistem tersebut, mengawasinya hingga mengembangkan beberapa sistem yang kedepannya akan terus digunakan,” jelas pria kelahiran Kendal tersebut.

 

Alumni Udinus angkatan 2013 ini awalnya mencoba mendaftar sebagai CPNS karena usulan dari orangtua. Namun setelah diterima, rasa ketertarikan mulai muncul setelah banyak ilmu yang ia dapatkan. Karena saat ini bagian kejaksaan negeri sedang membangun sistem digitalisasi berskala luas. Terlebih lagi dengan keadaan pandemi yang mengharuskan segala operasional dilakukan secara online.

“Sehingga semua hal dari mulai administratif hingga tahap penuntutan yang harus dilakukan sampai persidangan juga semua akan mulai dijangkau dengan sistem. Dengan harapan pekerjaan yang dilakukan dapat lebih akurat,” ungkap Hisyam.

 

Hisyam semasa kuliah, juga aktif dalam organisasi mahasiswa Dewan Perwakilan Masyarakat (DPM) Fakultas Ilmu Komputer Udinus. Baginya pengalaman mengikuti organisasi sangatlah berguna untuk diterapkan di dunia industri nantinya. Menyikapi pekerjaan dibawah tekanan dan mampu memanajemen waktu jadi salah satu pengalaman yang ia dapatkan.

“Karena pengetahuan tidak hanya didapatkan di dalam kelas saja. Saya cukup beruntung karena di Udinus ini lingkungan organisasinya sangatlah mendukung dan positif. Banyak sekali pengalaman dan kenangan berharga yang sampai sekarang tak terlupakan,” tutupnya. (Humas Udinus/Haris. Foto: Dok Pribadi.)

 


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)