INDRA ALUMNI TI UDINUS GIAT ASAH MENTAL KOMPETITIF, JADIKANNYA SOFTWARE ENGINEER TOKOPEDIA


INDRA ALUMNI TI UDINUS GIAT ASAH MENTAL KOMPETITIF, JADIKANNYA SOFTWARE ENGINEER TOKOPEDIA

“Setelah lulus dan menyandang gelar sarjana, persaingan ketika mencari pekerjaan akan diperlukan mental tinggi. Mental kompetitif tersebutlah yang harus diasah selagi kuliah, dengan cara mengikuti berbagai kompetisi yang digemari,” ujar Indra Kusuma, Alumni Program Studi S1 Teknik Informatika Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang yang saat ini berkarir sebagai Senior Software Engineer - Web Platform di Tokopedia.

 

Berawal dari kegemarannya mengikuti beberapa kompetisi di kampus. Pria yang akrab disapa Indra ini mendapatkan tawaran bekerja di Tokopedia, setelah sebelumnya sempat berpartisipasi di ajang Tokopedia Devcamp pada tahun 2018. Tidak lama setelahnya, ia pun mendapatkan tawaran dari pihak Human Resources. “Akhirnya pada bulan Oktober 2018 saya memulai magang, sebulan kemudian resmi bergabung sebagai Software Engineer di bidang Mobile Web, baru setelah itu saya di bidang Web Platform” ungkapnya.

 

Biasa disebut Web Platform Engineer (WPE), Indra bertanggung jawab untuk beberapa module seperti keranjang, checkout, order history dan beberapa internal tools lainnya. Selain itu ia bersama dengan tim WPE akan mengimplementasikan berbagai fitur yang diusulkan oleh tim product ke dalam website resminya. “Sejak awal saya memang sangat tertarik dengan web, karena hanya dengan membuka alamat web tersebut dan tanpa perlu menginstall aplikasi. User sudah dapat menikmati apa yang kami implementasikan,” jelas Alumni lulusan 2018 tersebut.

 

Semasa karirnya pria yang memang memiliki hobi mencoding ini sudah mengantongi beberapa prestasi. Salah satunya yaitu berhasil dipromosikan menjadi Senior Position setelah menunjukan performa kerja yang bagus selama 1 tahun lebih bekerja. Selain itu ia juga mendapatkan 2 penghargaan pada ajang Townhall team.

“Townhall ini rutin dilaksanakan setiap 3 bulan untuk membahas setiap pencapaian yang diraih oleh setiap individu. Salah satunya Make It Happen Make It Better Q1 yang saya dapatkan di tahun 2021, karena mampu mengimplementasikan tugas tepat waktu dan membuatnya terus lebih baik,” paparnya.

 

 

Alumni yang pernah aktif sebagai Web Developer Staff di Dian Nuswantoro Computer Club (DNCC) ini sudah menggemari bidang IT sejak SMP. Ia semakin tertarik untuk melanjutkan pendidikan di Udinus setelah mengikuti kompetisi IT yang dilaksanakan oleh DNCC.

“Sampai sekarang banyak ilmu yang saya dapatkan selama kuliah yang terus saya terapkan, mulai dari basic bahasa pemrograman dan logika berpikir, pemrograman internet serta management proyek skill bahkan skill negosiasi, serta public speaking yang saya dapatkan dari organisasi juga sebagai penunjang karir,” jelasnya. (Humas Udinus/Haris. Foto: Dok. Pribadi)

 


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)