JADI BRAND AMBASADOR KECANTIKAN, LANGKAH AWAL ADEL WUJUDKAN MIMPI


JADI BRAND AMBASADOR KECANTIKAN, LANGKAH AWAL ADEL WUJUDKAN MIMPI

Bermula dari ketertarikan terhadap makeup dan skincare membawa Adelia Hana Kuncoro (19) menjadi salah seorang brand ambassador. Mahasiswi asal Program Studi S1 Teknik Industri Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, hingga saat ini menjadi bagian dari Emina Girl Gang Ambassador (EGGA).

 

Bergabung sejak bulan Maret 2020, Gadis yang akrab disapa Adel ini menjadi brand ambassador dengan maksud untuk menambah wawasannya seputar bisnis skincare dan makeup. Brand tersebut ia pilih karena menjadi salah satu brand kecantikan ternama di Indonesia. Selain itu pendiri brand tersebut, Nurhayati Subakat merupakan salah satu tokoh yang menginspirasinya selama ini. “Sebagai EGGA saya tidak hanya menyuarakan brand awareness emina kepada khalayak umum, di sini potensi saya juga terus diasah. Terutama di bidang content creating dan beauty, dengan membuat konten menarik terhadap produk brand ini setiap bulan,” ungkap Adel.

 

Ketertarikannya di dunia makeup dan skincare juga mendorong semifinalis Gadis Sampul 2019 ini untuk berjualan. Dengan memanfaatkan media sosial, ia menjualkan berbagai produk kecantikan yang di impor dari luar negeri. Sejak saat itu lah muncul mimpi agar kelak memiliki brand kecantikan sendiri dengan ide-ide yang menarik.

“Dengan bergabung di EGGA ada banyak sekali hal baru yang saya dapatkan, seperti melatih kemampuan public speaking dan juga membuat konten yang menarik. Selain itu saya juga mendapatkan wawasan baru seputar bahan-bahan produk kecantikan yang aman digunakan,” tambah Adel.

 

Meski menjadi seorang brand ambassador, mahasiswi kelahiran Jakarta, 4 September 2002 ini, pada awalnya justru sosok yang sangat pemalu. Ia lebih memilih untuk berada di zona nyamannya, namun mindset tersebut seketika ia hilangkan dengan memberanikan diri mengikuti ajang Gadis Sampul 2019. “Meski harus terhenti di tahap semifinal, tapi saya merasa bangga karena mampu membuktikan diri untuk keluar dari zona nyaman. Karena sebuah perubahan tidak harus besar, yang terpenting adalah perubahan ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

 

Kegemarannya untuk mencoba hal baru dan mengikuti berbagai ajang perlombaan tersebut juga didukung oleh lingkungan kampus Udinus. Mahasiswi yang aktif sebagai anggota di Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Udinus ini. Sangat senang mengikuti mata kuliah yang dikompetisikan secara kreatif, yaitu Start Up Business dan Dasar Kewirausahaan. “Karena disini saya bersama dengan tim mendapat kesempatan untuk mengimplementasikan ide-ide menarik sebagai entrepreneur. Juga mendorong mahasiswa untuk lebih berani menunjukkan bakat dan minatnya,” tutup Adel. (Humas Udinus/Haris. Foto: Dok. Pribadi)

 


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)