Berbagai aktivitas umat Muslim di bulan Ramadan akan mendatangkan segala berkah pahala dari Allah SWT. Untuk itu banyak kegiatan yang dilakukan oleh berbagai institusi, agar suasana Ramadan lebih hangat dan bermanfaat bagi umat Muslim di dun

[Sassy_Social_Share]

Berbagai aktivitas umat Muslim di bulan Ramadan akan mendatangkan segala berkah pahala dari Allah SWT. Untuk itu banyak kegiatan yang dilakukan oleh berbagai institusi, agar suasana Ramadan lebih hangat dan bermanfaat bagi umat Muslim di dun

[Sassy_Social_Share]

Seperti diketahui bahwa kegiatan Pengembangan Soft Skills di Universitas Dian nuswantoro telah berlangsung pada tanggal 20 Agustus 2008 dengan ditandai dengan  diadakannya Seminar Sehari dengan nara sumber Dr. Ila Sailah ( dosen dari IPB Bogor).Selanjutnya secara berkala kegiatan terus berkelanjutan dengan  diadakan Pelatihan bagi dosen pendamping soft Skilsl di bandungan pada tanggal 21- 22 Agustus 2008. Dalam Pelatihan dosen pendamping ini masing-masing fakultas mengirimkan dua perwakilannnya sehingga total keseluruhan berjumlah 10 dosen .


Kemudian Diikuti dengan Kuliah Umum pertama pada tanggal 11 November 2008 dengan pembicara Dr. Ir. Noersasongko, MKom ( Rektor UDINUS ) dan Drs. Andaka Wirawan, M.Si., Apt ( Kadin Provinsi Jawa Tengah ) dengan dengan tema ” Mengembangkan Jiwa Kewirausahaan melalui Kemandirian, Kerja Keras, dan Kerjasama”


Kuliah Umum kedua dilaksanakan pada tanggal 18 November 2008 dengan mendatangkan nara sumber Novriza, AP ( ESQ Leadership Trainer ) dan Samsul Bakhri, SKom ( CV SyafaIntegritas ) yang juga Alumni UDINUS .


Dari Kuliah Umum ke satu dan ke dua masing-masing dilanjutkan dengan mengadakan pelatihan softskill yang pesertanya adalah mahasiswa yang telah lolos seleksi wawancara yang dilakaukan oleh tim pelatihan . Adapun pelaksanaan pelatihan yang pertama pada tanggal 14 – 15 November 2008 diikuti 35 peserta.Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan magang di beberapa UMKM yang berada di Semarang pada tanggal 19 – 20 November 2008.


Untuk pelatihan yang kedua dilaksanakan pada tanggal 21-22 November 2008 diikuti 37 peserta hasil dari seleksi yang telah dilakukan oleh tim pelatihan.Untuk selanjutnya akan mengikuti magang di beberapa UMKM yang ada di Semarang pada tanggal 26 – 27 November 2008.


Untuk kuliah Umum yang ketiga nanti akan dilaksanakan pada tanggal 2 Desember 2008 dan dilanjutkan serangkain pelatihan pada tanggal 5-6 Desember 2008 dan magang akan dilaksanakan pada tanggal 10- 11 Desember2008


Untuk masing- masing kegiatan tersebut ditangani oleh dosen yang telah mengikuti pelatihan dosen pandamping yang dilaksanakan di Bandungan .