Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Aldakawanaseta menggelar pendakian masal di Gunung Merbabu akhir September lalu. Pendakian masal UKM pecinta alam tersebut merupakan salah satu dari serangkaian agenda menyambut peringatan hari jadi ke – 26 yang jatuh pada (12/09).
 
 
 
Pendakian masal dilaksanakan pada akhir September lalu dengan jumlah peserta dan tamu undangan sebanyak 42 orang. Puluhan peserta tersebut mendaki Gunung Merbabu melalui jalur pendakian Wekas. Dalam pendakian tersebut Aldakawanaseta juga melakukan penanaman bibit akasia di pos 2 dan aksi bersih gunung. Peserta tampak antusias mengikuti keseluruhan kegiatan selama pendakian. “Puluhan peserta bawa turun kantong sampah yang berisi sampah plastik yang dipunguti selama turun dari atas” jelas Irine Aghna ketua umum Aldakawanaseta.
 
 
 
Aldakawanaseta merupakan UKM tertua di kampus Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang. Keberadaannya yang sudah ada sejak Udinus masih menjadi Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK), membuat UKM ini cukup dikenal di kalangan UKM pecinta alam lainnya. Selebrasi hari jadi yang digelar di gedung E kampus Udinus beberapa waktu lalu dihadiri lebih dari 300 tamu undangan dari berbagai mapala yang berasal dari berbagai daerah. “sesama Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) kami saling guyub dan menghadiri kalo mapala lain ada acara” tambah Irine.
 
 
 
Selain pendakian masal Gunung Merbabu, UKM pecinta alam ini juga menggelar aksi donor darah berkerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Semarang di gedung C kampus Udinus, (11/09) lalu. Aksi donor darah tersebut berhasil mengumpulkan 25 kantong darah. Sedangkan selebrasi hari jadi digelar di gedung E pada (20/09) untuk menarik minat mahasiswa baru bergabung dengan UKM ini. (*Humas/Mey)