Mengawali karirnya sejak masih duduk di bangku perkuliahan dilakukan oleh Nabilah. Alumni Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang ini mengawali karirnya sebagai Presenter, Penyiar dan juga Public Relations.

 

Pengalaman kerja tersebut telah didapatkan oleh gadis yang akrab disapa Bila ini sejak tahun 2017, menjadi seorang presenter di televisi kampus TVKU. Disaat bersamaan ia juga sempat menjadi seorang penyiar di salah satu stasiun radio di Semarang. Pengalaman tersebut terus ia kumpulkan sebagai bekal ketika sudah lulus dan terjun ke dunia industri.

“Jadi tujuan saya memang untuk mempersiapkan diri ketika sudah di wisuda tidak akan terlalu kesulitan untuk mencari pekerjaan. Dengan menjadi fresh graduate yang sudah berpengalaman tentu akan menjadi poin tambahan ketika melamar pekerjaan,” ungkapnya.

 

Benar saja, Alumni yang mendapat predikat lulusan terbaik di prodi Ilmu Komunikasi ini, setelah mendapatkan gelar sarjananya di tahun 2019 ia langsung melanjutkan karir sebagai seorang sekretaris di suatu perusahaan. Selain itu, dengan kemampuan komunikasinya ia juga merangkap pekerjaan sebagai salah satu public relations. 

“Saat ini saya sebagai sekretaris di perusahaan Emirates Specialized yang merupakan salah satu perusahaan oil dan gas milik Dubai. Pekerjaan saya setiap harinya melakukan administrasi, arrange meeting, schedule hingga mewakili perusahaan dalam suatu kegiatan,” jelas gadis kelahiran Pekalongan, 23 Agustus 1998 tersebut.

 

Selama menempuh pendidikan di Udinus, Bila merasakan atmosfer yang sangat baik di lingkungan kampus. Gadis yang pernah menyandang gelar Duta Cerita 2017 tersebut mendapat banyak kesempatan untuk portofolio karirnya. Dukungan selalu didapatkan dari para dosen, humas hingga mahasiswa lainnya.

“Banyak sekali ilmu yang saya dapatkan yang masih terus diterapkan, terutama dalam hal memanajemen waktu dan kemampuan untuk menahan emosi. Karena disaat bekerja dibawah tekanan, mampu memanajemen waktu dan memiliki emosi yang stabil diperlukan agar tetap profesional,” tutupnya. (Humas Udinus/Haris. Foto: Dok. Pribadi)

 

Name :

Nabilah – Alumni S1 Ilmu Komunikasi Udinus