Berbagai aktivitas umat Muslim di bulan Ramadan akan mendatangkan segala berkah pahala dari Allah SWT. Untuk itu banyak kegiatan yang dilakukan oleh berbagai institusi, agar suasana Ramadan lebih hangat dan bermanfaat bagi umat Muslim di dun

[Sassy_Social_Share]

Berbagai aktivitas umat Muslim di bulan Ramadan akan mendatangkan segala berkah pahala dari Allah SWT. Untuk itu banyak kegiatan yang dilakukan oleh berbagai institusi, agar suasana Ramadan lebih hangat dan bermanfaat bagi umat Muslim di dun

[Sassy_Social_Share]

SEMARANG – Selain bekerja sama dalam layanan perbankan melalui Cash Management & OnlineMulti Payment, PT Bank Mandiri (Persero) TbK bersama Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) akan menggenjot tumbuhnya wirausaha mandiri di kampus tersebut.
Kerja sama itu diawali dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antar kedua belah pihak, yaitu Rektor Udinus Dr Ir Edi Noersasongko MKom dan Manager Commercial Banking Center Bank Mandiri Jateng-DIY Bambang Suprabowodi Gedung G Rektorat, Kamis (10/2).
Layanan perbankan ini akan memberikan kemudahan bagi mahasiswa dalam melakukan transaksi pembayaran uang kuliah melalui berbagai jaringan electronic channel Bank Mandiri, seperti Mandiri Internet, SMS dan ATM.
“Dimana pun mahasiswa berada, mereka dapat langsung melakukan transaksi untuk membayar biaya perkuliahan, misalnya melalui ATM, dalam menu akan tercantum nama Udinus langsung dapat diakses,” jelas Manager Commercial Banking Center Bank Mandiri Jateng-DIY Bambang Suprabowo, seusai penandatanganan MoU kemarin.
Sementara dalam hal lain, Bank Mandiri dan Udinus akan bersama-sama menggenjot dan menyebarkan virus kewirausahaan kepada para mahasiswa. Program Wirausaha Mandiri sudah dimiliki oleh bank pemerintah tersebut, yakni dalam hal memberikan pembinaan kepada para mahasiswa untuk menjadi entrepreneur.
Rektor Udinus Dr Ir Edi Noersasongko MKom menyampaikan, di kampusnya wirausaha sudah menjadi mata kuliah wajib seperti Bahasa Inggris. “Sebab kami ingin para mahasiswa dan lulusan tidak hanya bergantung menjadi karyawan di sebuah perusahaan. Namun, juga dapat membangun usahanya sendiri,” urainya.
Selama ini Udinus sudah menyebarkan virus-virus kewirausahaan dengan mengadakan bazar yang produknya dari mahasiswa itu sendiri. Kemudian, juga mengundang para tokoh wirausaha sukses, seperti Sandiaga Uno, Irwan Hidayat, Bob Sadino, untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa.
Menanggapai hal tersebut, Bambang menambahkan, pihaknya akan mendukung penyebaran virus wirausaha di Udinus dengan memberikan pembinaan kepada mahasiswa dalam bentuk seminar atau workshop. Dan juga mengakomodasi proposal yang dibuat mahasiswa Udinus dalam program Wirausaha Mandiri.