SELAMI PELUANG BERBISNIS MELALUI KULIAH UMUM TECHNOPRENEURSHIP UDINUS


SELAMI PELUANG BERBISNIS MELALUI KULIAH UMUM TECHNOPRENEURSHIP UDINUS

430 mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) ikuti kuliah umum Technopreneurship yang diadakan oleh tim pengampu mata kuliah Technopreneruship baru-baru ini.

Acara yang bertemakan ‘Kreatifku Masa Depanku’ ini berlangsung di Aula Gedung H lantai 7 kampus Udinus. Acara tersebut mengundang dua narasumber yang berkompeten dalam bidang IT dan bisnis yaitu Agung Nugroho CEO sekaligus Founder Nusantara Global Inovation  dan Masas Dani Co-Founder Mtarget.

 

Agung Nugroho dalam paparannya menjelaskan dalam menjalankan usaha, diperlukan adanya komunikasi yang baik antar divisi, agar sebuah usaha mampu berjalan dengan lancar. “Dalam melakukan usaha apapun, kita harus mampu dengan pandai mengkomunikasikan ide. Industry 4.0 menjadi satu era yang mampu menciptakan berbagai usaha, salah satunya dalam bidang IT. Namun jika berbisnis di dunia IT tapi tidak mampu mengkomunikasikan konsepnya tidak akan pernah berjalan bisnis kita,” jelas Agung.

Saat ini banyak milenial yang ingin berbisnis namun tidak mengerti bagaimana memasarkan produknya, kebanyakan akan memilih untuk membuka usaha yang dianggap lebih ringan dan menghasilkan banyak keuntungan. “Buatlah sebuah usaha yang dibutuhkan banyak orang, bukan usaha yang kekinian. Jika kekinian tidak akan ada yang unik dari usaha kalian, tentukan apa yang dibutuhkan market kalian. Lalu kembangkan usaha yang sudah ada menjadi inovasi yang lebih kreatif,” ujar Masas Dani.

 

Sementara itu, Wakil Dekan FIK, Affandy M.Kom, Ph.D. berharap kuliah umum yang digelar mampu memberikan bekal kepada mahasiswa FIK untuk berani memulai sebuah usaha di bidang IT. “Saat ini masih sangat sedikit mahasiswa IT yang berani untuk berbisnis di bidangnya, kebanyakan hanya menjadi karyawan diperusahaan. Udinus selalu memberikan fasilitas, sehingga kami berharap mereka mampu memanfaatkannya dan menciptakan lebih banyak inovasi yang kemudian bisa dijadikan peluang berbisnis,” harap Affandy. (*Humas Udinus/Nuvia. Foto : Nuvia KHN)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)