DINUS INSIDE 2021 LATIH SOFT SKILL MAHASISWA BARU UDINUS LEWAT BANTUAN BAKSOS


DINUS INSIDE 2021 LATIH SOFT SKILL MAHASISWA BARU UDINUS LEWAT BANTUAN BAKSOS

Melatih softskill untuk bisa peduli terhadap sesama masyarakat dan juga lingkungan sudah diajarkan oleh Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, kepada mahasiswa baru tahun ajaran 2021/2022 sedari masa orientasi mereka.
 
Dengan rutin menyelenggarakan kegiatan bakti sosial, yang merupakan serangkaian dari kegiatan Dinus Inside 2021. Total bantuan yang diberikan hingga 400 paket sembako. Secara simbolis, pemberian pemberian bantuan dilakukan di hari kedua Dinus Inside 2021 di Aula Gedung 3 Lantai 3 Udinus pada Selasa, 28 September 2021.
 
Diberikan oleh Dr. Kusni Ingsih, MM., selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus, dan diterima oleh perwakilan kelurahan Pendrikan Kidul yakni Muhammad Ridwan selaku Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial (Kasi Kesos) Pendrikan Kidul. 
 
Selain itu, acara simbolis juga dihadiri oleh Kepala Biro Kemahasiswaan, Dr. Rindra Yusianto S.Kom, MT, Kepala Biro Umum Sarju S.Kom, MM., bersama dengan perwakilan dari yayasan Panti Asuhan Al Kautsar Kebonbatur, Kecamatan Mranggen dan Yayasan Kyai Ageng Fatah, Kecamatan Pedurungan. 
 
Dalam sambutannya, WR III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Kusni Ingsih MM., menyampaikan bawa mahasiswa Udinus memang akan di didik sejak awal bergabung. Dengan total mahasiswa baru sebanyak 3717 untuk tahun ini menjadi suatu hal yang patut disyukuri. Rasa syukur tersebut digambarkan oleh Udinus dengan memberikan bantuan ke berbagai sektor.
 
“Dihari yang sama juga kami sudah melakukan konservasi sebanyak 3.717 bibit mangrove serta penyebaran 20.000 bibit ikan Nila. Lalu bantuan baksos ini kami lakukan untuk memberikan pembelajaran bagi mahasiswa baru, supaya keberadaan mereka juga bisa membantu masyarakat Semarang dan sekitarnya,” jelasnya.
 
Masa orientasi mahasiswa Udinus yang biasa disebut Dinus Inside, di hari kedua rutin melakukan pembagian bakti sosial di kurang lebih 19 lokasi berbeda. Paket sembako tersebut dibagikan oleh beberapa perwakilan mahasiswa baru, bersama dengan Rumah Sahabat Udinus dan Organisasi Mahasiswa lainnya. Terbagi menjadi empat wilayah yakni panti di wilayah Gunung Pati, Genuk, Tembalang dan Mranggen. 
 
Ditemui setelah acara simbolis, Muhammad Ridwan SE sebagai perwakilan dari Kelurahan Pendrikan Kidul ucapkan rasa terima kasihnya. Ia menambahkan bahwa semua bantuan yang telah diberikan oleh Udinus alhamdulillah dapat menciptakan warga yang guyub rukun. Selalu memberikan pembelajaran kepada mahasiswa baru untuk peduli dengan lingkungan sekitar. 
 
“Tentu dengan adanya pandemi ini beberapa warga akan mengalami kesulitan ekonomi, dengan adanya bantuan dari Udinus semoga dapat meringankan sedikit beban yang ada. Semoga Udinus selalu sukses dan jaya kedepannya," tutupnya. (Humas Udinus/ Haris. Foto : Humas Udinus)


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)