UDINUS FTR RAIH JUARA NASIONAL GIM VALORANT


UDINUS FTR RAIH JUARA NASIONAL GIM VALORANT

E-Sports Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang berkolaborasi dengan Fear Eater (FTR) E-Sports berhasil menyabet juara nasional pada game Valorant. Predikat jawara tersebut didapatkan setelah mengalahkan 17 tim di ajang bergengsi FTI E-Sport Championship 2022, belum lama ini. 
 
Ajang yang diselenggarakan oleh salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Kota Salatiga itu mempertandingkan berbagai cabang gim, diantaranya Valorant dan Mobile Legends. Di kategori gim Valorant, tim mahasiswa Udinus bernama Udinus FRT sukses keluar sebagai juara 1, setelah melawan tim tuan rumah di pertandingan final.
 
Tim tersebut beranggotakan lima mahasiswa dari berbagai Program Studi (Prodi). Sebagai ketua dari Prodi S-1 Ilmu Komunikasi Riangga Harlan Pratama, kemudian empat anggota lainnya dari Prodi S-1 Teknik Informatika yaitu Daffa Restu Fadhillah, Junianto Endra Kartika, Nicholaus Verdhy, Hanifan Fadhilah Wibowo.
 
Dalam wawancaranya, ketua tim yang akrab disapa Riangga menyampaikan bahwa persiapan sudah dilakukan selama satu bulan penuh. Mahasiswa yang tergabung sebelumnya telah mengikuti seleksi dan dilatih langsung oleh salah satu coach dari FTR E-Sports. 
 
“Tim kami terdiri dari lima mahasiswa dengan perannya masing-masing, yaitu saya sebagai sentinel, kemudian anggota tim lain ada controller, duelist, initiator dan smoker,”
 
Ia pun tak memandang remeh setiap lawan yang mereka hadapi, adanya strategi dan komunikasi tim yang baik menjadi salah satu kunci keberhasilannya. Pada pertandingan semifinal dan final, tim Udinus FTR berhasil menyapu lawan dengan dua kali kemenangan. Ungkapnya, masih akan ada banyak pertandingan antara perguruan tinggi di tingkat nasional lain yang akan diikuti.
 
“Semoga kami bisa terus mempertahankan kekompakan tim untuk terus mengharumkan nama Udinus di kancah nasional. Support seluruh sivitas akademika Udinus juga sangat luar biasa untuk tim-tim yang bertanding di ajang nasional hingga internasional,” tambahnya.
 
Pertandingan yang mempertemukan tim-tim hebat satu diatanya Udinus dilaksanakan mulai 18 hingga 21 Juli 2022. 
 
Sementara itu, Kepala Biro Kemahasiswaan (Bima) Udinus, Dr. Rindra Yusianto S.Kom., M.T., mengaku bangga dengan capaian dari para mahasiswa di tingkat nasional. Ia berharap capaian tersebut dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya agar terus berprestasi.
 
“Saya ucapkan selamat atas juara yang diraih ini sebuah kebanggaan bagi Udinus. Membuktikan juga bahwa E-Sport Udinus mampu berjaya di tingkat nasional,” tutupnya. (Humas Udinus/Haris. Foto: Humas Udinus) 


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)