KEMENDIKBUD RISTEK DORONG UDINUS JADI PERGURUAN TINGGI BERKELAS DUNIA


KEMENDIKBUD RISTEK DORONG UDINUS JADI PERGURUAN TINGGI BERKELAS DUNIA

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) dorong Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) menuju ‘Perguruan Tinggi Berkelas Dunia’. Dorongan itu disampaikan oleh  Direktur Kelembagaan, Koordinator Penataan dan Penguatan Perguruan Tinggi Akademik, Dr. Lukman, S.T., M.Hum.

Dalam kesempatannya memberikan materi secara daring,  Dr. Lukman menyampaikan bahwa saat ini, banyak bibit unggul untuk yang dimiliki Udinus untuk mengarah ke kampus bertaraf internasional. Melihat perekonomian Indonesia ke depan, akan beralih ke jasa dan Indonesia akan mengalami perubahan pasar tenaga kerja. Seluruh PT harus mampu menyesuaikan kurikulum nya salah satunya sistem pendidikan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Melihat dari rekam jejaknya, Udinus menjadi 1 persen dari 4000 perguruan tinggi di Indonesia yang telah memperkuat Informasi Teknologi (IT). Lukman juga membeberkan kebijakan dan strategi Ditjen Pendidikan Tinggi sudah mengarahkan universitas untuk merambah ke internasional. Satu di antaranya, meningkatkan mutu dosen dan tenaga pendidik (tendik).

“Kami juga terus mendorong Udinus untuk membuka prodi dan PSDKU baru, Kami ingin Udinus  tidak hanya untuk Semarang tapi untuk merah putih. Strategi-strategi lainnya yakni meningkatkan riset, inovasi dan pengabdian masyarakat baik dari dosen ataupun mahasiswa,” jelasnya.

Dalam upaya peningkatan kualitas dan menuju PT Berkualitas dunia, Udinus pun melakukan diseminasi peningkatan aliansi strategis. Kegiatan itu dibuka langsung oleh Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom. Diseminasi itu mensosialisasikan pemanfaatan siadin4, di mana terdapat sub aplikasi untuk pendataan maupun pencatatan implementasi kegiatan yang sudah dilakukan di Udinus.

Pada kegiatan yang diselenggarakan di aula gedung I lantai 6, disampaikan juga materi oleh Koordinator Penataan & Penguatan Perguruan Tinggi Akademik, Aulia Ni’matu Fajar, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VI, Adhrial Refaddin, S.IP., M.P.P,

Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir Edi Noersasongko, M.Kom., akan terus mendorong berbagai Fakultas dan Program Studi di Udinus untuk berkolaborasi dengan instansi lainnya. Rektor Udinus berterima kasih atas dukungan dari Kemendikbud Ristek untuk meraih tujuan Udinus menjadi kampus bertaraf internasional. Sebagai salah satu target Udinus selanjutnya setelah meraih akreditasi Unggul.

“Kami telah menyusun berbagai strategi-strategi dan telah membangun berbagai sistem pendukung, yang ditujukan untuk SDM dan sarana prasarana. Tentunya yang mampu menunjang peningkatan kualitas,” tutupnya.

Kegiatan yang juga mensosialisasikan siadin4 itu dihadiri juga oleh seluruh Wakil Rektor Udinus, Dekan, Kepala Prodi dan seluruh sivitas akademika Udinus lainnya. Diskusi antara Udinus dengan lembaga terkait menjadi penutup kegiatan tersebut. (Humas Udinus/Alex. Foto: Humas Udinus)


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan Perpustakaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG BY YAYASAN DIAN NUSWANTORO || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved