8 FINALIS DINACOM 2023 SALING BERSAING TAMPILKAN TEROBOSAN TERBAIKNYA


8 FINALIS DINACOM 2023 SALING BERSAING TAMPILKAN TEROBOSAN TERBAIKNYA

Unit Kegiatan Mahasiswa  (UKM) Dian Nuswantoro Computer Club (DNCC) ajak siswa SMA/SMK untuk berkreasi di bidang aplikasi yang mampu memajukan perekonomian Indonesia. Ajakan tersebut diimplementasikan melalui ajang Dinus Application Competition (Dinacom) 2023.

Dinacom pada tahun ini, mengusung tema ‘The Light Of Technology For The Future Economy’. Ajang tersebut diikuti puluhan tim dari berbagai SMA/SMK Di Indonesia dan hanya delapan tim yang mampu melaju ke tahap final. Pada tahapan tersebut mereka wajib melakukan presentasi didepan para juri dan diselenggarakan di aula gedung E lantai 3 Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang. Setiap tim diberikan durasi 25 menit dengan alokasi waktu 15 menit untuk mempresentasikan hasil karyanya dan 10 menit untuk sesi tanya jawab bersama dewan juri.

Ketua UKM DNCC Udinus, Irfan Zidni mengatakan Dinacom pada tahun 2023 ini memiliki perbedaan dibandingkan pada tahun sebelumnya. Selain itu, antusiasme dari peserta meningkat dan berbagai SMA/SMK turut berpartisipasi di Dinacom kali ini.

 “Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kalau dulu online. Sedangkan tahun ini acara final dilakukan offline. Selain itu, tahun ini Dinacom menjadi serangkaian kegiatan Dinusfest 2023. Ada peserta dari Jabodetabek, Semarang, Surabaya, Malang, Kudus, dan masih banyak lagi,” jelasnya.

Ia pun berharap Aplikasi-aplikasi yang dihasilkan dari perlombaan Dinacom,  dapat memudahkan serta memberikan social impact yang besar bagi masyarakat luas. Selain itu juga Mampu  memunculkan talent-talent digital untuk turut serta mengembangkan teknologi di Indonesia.

“Kami lihat karya-karya dari para SMA/SMK sangat luar biasa, antusiasme mereka untuk ikut ajang ini juga besar,” imbuhnya.

Salah satu peserta dari SMK Bagimu Negeriku Semarang yang menciptakan aplikasi Ngunduh, Angga Dian Saputra mengaku senang dapat berpartisipasi dalam kegiatan Dinacom 2023. Menurutnya kegiatan tersebut menjadi ajang yang sangat luar biasa dan mampu memberi wadah bagi siswa SMA/SMK. “Pertama kalinya kami ikut Dinacom 2023 dan ikut ajang ini bisa jadi pengalaman berharga buat kami,” Tutupnya. (Wtdn/Ika. Foto: Humas Udinus)

 


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan Perpustakaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG BY YAYASAN DIAN NUSWANTORO || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved