3 X 3 BASKETBALL COMPETITION DINUSFEST 2023 SIAP LAHIRKAN BIBIT-BIBIT MUDA UNTUK TIM GARUDA


3 X 3 BASKETBALL COMPETITION DINUSFEST 2023 SIAP LAHIRKAN BIBIT-BIBIT MUDA UNTUK TIM GARUDA

‘3x3 Basketballl Competition’ tingkatkan kemampuan pebasket muda di Jawa Tengah dan DIY, menjadi salah satu perlombaan di bidang olahraga yang memeriahkan ajang Dinusfest 2023. Kegiatan tahunan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang itu berlangsung dengan meriah di Gor Patriot, Plombokan pada Jumat, 20 Januari 2023.
 
Ajang yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bola Basket Udinus itu diikuti oleh lebih dari 204 peserta. Mereka berasal dari sekolah-sekolah dan pelajar di wilayah Jateng dan DIY. Seperti SMK N 3 Kendal, SMK 11 Semarang, MAN 1 Banjarnegara, dan SMA N 1 Purwodadi. 
 
Pada kesempatan itu, pertandingan secara simbolis dibuka oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus, Dr. Kusni Ingsih, M.M., didampingi Kepala Biro Kemahasiswaan Udinus Dr. Rindra Yusianto, M.T. Acara dibuka dengan upacara pembukaan dan dilanjutkan pemberian jersey secara simbolis kepada salah satu peserta. 
 
Ketua Pelaksana, Fariza Yahya Ananda menjelaskan bahwa dapat perlombaan ini dibagi menjadi beberapa kategori. Yaitu kategori SMA/SMK sederajat dan Umum U20-23 untuk tim putra dan putri. Dalam satu tim diisi oleh tiga pemain utama dan satu pemain pengganti. 
 
“Dalam ajang ini setiap tim merebutkan hadiah berupa uang binaan, sertifikat juara dan piala. Para peserta dan penonton terlihat antusias juga dengan keseruan mini games  three-point challenge dan alley-oop challenge sebelum pertandingan dimulai,” jelasnya.
 
Salah satu peserta Angela Sharon, mengaku semangat mengikuti ajang ini. Ia bersama tim telah mempersiapkan mental dan kerja sama jauh-jauh hari. Berharap untuk bisa memberikan yang terbaik. “Pada perlombaan seperti ini menjadi momen buat kami untuk mengukur skill dan bertemu teman baru,” ungkapnya.
 
Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus, Dr. Kusni Ingsih, M.M., berharap melalui ajang ini dapat menemukan bibit-bibit muda pebasket khususnya di Jawa Tengah dan DIY. Selain untuk memperkuat kontingen masing-masing tentu harapannya bisa sampai memperkuat tim garuda. 
 
“Antusias dari seluruh peserta terlihat luar biasa, dari mulai pembukaan hingga pertandingan mereka terlihat bersemangat. Semoga ajang 3x3 Basketball Competition ini menjadi langkah awal bagi mereka untuk terjun di ranah profesional,” tutupnya.
 
Selain olahraga, Dinusfest 2023 juga dimeriahkan oleh perlombaan lainnya dari mulai bidang seni maupun penalaran. Dengan lebih dari 63 kategori lomba, tahun ini Dinus Festival diikuti oleh 5124 peserta. Mereka juga akan dihibur oleh artis ibukota di pada kegiatan closing ceremony tanggal 29 Januari 2023 mendatang. (Humas Udinus/Haris. Foto: Humas Udinus)


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan Perpustakaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG BY YAYASAN DIAN NUSWANTORO || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved