ESSAY NATIONAL COMPETITION 2023,SARANA UNTUK PELAJAR SAMPAIKAN SOLUSI TENTANG INFLASI


ESSAY NATIONAL COMPETITION 2023,SARANA UNTUK PELAJAR SAMPAIKAN SOLUSI TENTANG INFLASI

Himpunan Mahasiswa Akutansi (HMA) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) gelar kompetisi yang menarik perhatian generasi muda terhadap isu inflasi global. Hal ini diwujudkan dengan diselenggarakannya Essay National Competition 2023.
 
Kompetisi esai pada tahun ini mengusung tema 'Upaya Pengendalian Ekonomi Digital dalam Mengatasi Inflasi di Indonesia'. Terdapat beberapa sub tema yang dapat dipilih dan dikembangkan oleh peserta. Ajang tersebut dilakukan secara berkelompok dengan setiap regunya berisi 2 orang dan diikuti oleh pelajar SMA/SMK sederajat di seluruh Indonesia. Dari banyaknya peserta yang mendaftarkan diri, hanya 10 finalis yang berhasil lolos ke babak grand final pada Sabtu, 21 Januari 2023 bertempat di gedung I lantai 6 Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang.
 
Ketua pelaksana Essay National Competition 2023, Rizky Prasetya menjelaskan bahwa finalis yang lolos ke babak grand final harus mempresentasikan hasil esainya. Setiap tim diberikan durasi 15 menit dengan alokasi waktu 6 menit untuk presentasi essai dan 9 menit sisanya, digunakan untuk sesi tanya jawab bersama dewan juri.
 
"Sebelum presentasi dimulai, terdapat talkshow perkenalan program studi (prodi) akutansi kepada peserta lomba. Kami melihat para peserta sangat semangat dalam menngikuti lomba ini," tambahnya.
 
Dengan diadakannya kompetisi ini, harapannya para peserta dapat termotivasi untuk lebih peduli terkait isu-isu ekonomi yang ada. Tidak hanya itu, ia juga berharap peserta dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis dalam menyikapi permasalahan yang terjadi, utamanya di bidang ekonomi. 
 
"Hasil karya esai diharapkan dapat menjadi dasar pemikiran di masa depan dan dapat menjadi solusi permasalahan yang terjadi saat ini," tutupnya.
 
Essay Competition Nasional 2023 menjadi rangkaian kegiatan Dinusfest 2023. Dinusfest merupakan acara tahunan yang rutin diselenggarakan oleh Universitas Dian Nuswantoro (Udinus). Tahun ini, partisipan Dinusfest meningkat hingga menembus angka 5.124. Nantinya, pada closing ceremony di tahun ini akan mendatangkan bintang tamu artis ibu kota yang dijadwalkan pada 29 Januari 2023. (Wtdn/Ika. Foto: Dok. HMA)


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan Perpustakaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG BY YAYASAN DIAN NUSWANTORO || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved