Dua Srikandi dari Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) berhasil kibarkan sang merah putih di ajang internasional. Talitha Laliba Rahmawinati dan Dinda Putri mampu meraih 3 medali emas dan 1 predikat atlet poomsae terbaik di Pattaya Choi Young Seok Cup International Taekwondo Championship 2023, Thailand.

Pada ajang tersebut, mahasiswi dari Prodi S-1 Ilmu Komunikasi Udinus, Talitha Laliba  mampu membawa pulang 2 medali emas di kategori poomsae senior individu putri dan  poomsae team senior putri. Bahkan, Mahasiswi yang akrab disapa Talitha, diberikan penghargaan ‘Best poomsae player’ di ajang internasional tersebut.

Sementara, mahasiswi dari Prodi S-1 Manajemen Udinus, Dinda Putri kembali menambah koleksi medalinya dengan meraih medali emas di kategori Kyorugi U73 Senior putri. Ajang yang mempertemukan atlet-atlet Taekwondo dari berbagai negara, dipertandingkan pada 11-12 Februari 2023 di Eastern Nasional Sports Training Center.

Salah satu atlet Taekwondo kebanggaan Udinus, Talitha merasa bangga mampu menyumbangkan emas untuk Indonesia di kancah internasional. Ungkapnya. dirinya terus konsisten berlatih tanpa henti untuk mempersiapkan diri berbagai ajang internasional. Ajang ini menjadi kesempatan baginya untuk mengamati tipe permainan lawan dari berbagai negara di seluruh dunia. Ajang di Thailand juga menjadi pengalaman berharga baginya, ia pun terus semangat dan akan memberikan terbaik bagi Indonesia dan Udinus.

“Saya tak menyangka mampu meraih juara di dua kategori berbeda dan mampu menjadi atlet poomsae terbaik di ajang Thailand itu. Latihan rutin yang saya lakukan, berbuah hasil dengan dua medali emas ini ,” ungkap Talitha. 

WR III Bidang Kemahasiswaan Udinus, Dr Kusni Ingsih, MM turut bangga dengan tiga medali dan satu predikat atlet poomsae terbaik yang diraih dua mahasiswi Udinus.  Kusni pun mengungkapkan dukungan akan selalu diberikan seluruh civitas akademika Udinus mendukung penuh para atletnya.

Sekali lagi selamat dan selamat atas prestasi internasional yang diraih oleh Talitha dan Dinda di Pattaya Choi Young Seok Cup International Taekwondo Championship 2023. Prestasi ini kami harap mampu diikuti oleh mahasiswa-mahasiswa lainnya,” kata Kusni dengan bangga atas prestasi kedua srikandi asal Udinus tersebut di cabang olahraga Taekwondo.

Udinus juga rutin memberikan apresiasi kepada mahasiswanya yang berprestasi. Apresiasi berupa beasiswa diberikan kepada mahasiswa yang berprestasi di skala  nasional dan internasional. Selain prestasi dari Talitha dan Dinda, beberapa prestasi lainnya, seperti yang ditorehkan oleh Pratama Arhan cabor sepak bola dan Hendriansyah yang berhasil membangun usahanya bernama Culture Academy Indonesia yang kini berganti menjadi SMEs Pack.(Humas Udinus/Alex. Foto: Bima Udinus)