Akreditasi menjadi salah satu syarat bagi program studi (prodi) untuk memenuhi standar mutu, untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) akreditasi ditentukan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (Lamemba). Prodi S-1 Manajemen Universitas Dian Nuswantoro akan melakukan re-akreditasi dan mendapat visitasi Asesmen Lapangan Lamemba dari dua asesor dari Lamemba pada Senin, 27 Februari 2023. 
 
Bertempatan di Ruang Teater gedung I lantai 5, Tim Asesmen Lapangan Lamemba Prof. Dr. Vanessa Gaffar, S.E., Ak., MBA., dan Dr. Farida Titik Kristanti, diterima langsung oleh Dekan FEB Udinus Prof. Vincent Didiek Wiet Aryanto, MBA., Ph.D., bersama Ketua Prodi S-1 Manajemen Udinus Dr. Mahmud, S.E., M.M. Ke
 
Dalam sambutannya, Prof. Dr. Vanessa Gaffar, S.E., Ak., MBA., menjelaskan bahwa visitasi adalah konfirmasi lapangan yang dilakukan oleh tim asesor. Bukti nyata yang ada di kampus dari beberapa catatan yang tertera dalam borang akreditasi. Asesmen lapangan ini menjadi serangkaian proses yang panjang yang telah dilakukan oleh seluruh sivitas akademika FEB Udinus Semarang.
 
“Tentu kami berharap semua bisa berjalan dengan lancar, selama proses asesmen ini kami dapat bekerja sama dengan baik sehingga dari proses yang sudah dilakukan selama berbulan-bulan ini dapat diselesaikan dengan runtut,” ujarnya.
 
Usai memberikan sambutan, kedua asesor melakukan wawancara dengan tim akreditasi dari Udinus. Mencocokan semua dokumen borang yang sudah dikirimkan, dari mulai mencocokan alumni, mahasiswa dan juga fasilitas di lingkungan kampus. 
 
Hadir pula Kepala Kantor Penjaminan Mutu (KPM) Udinus Nova Rijati, SSi., M.Kom., dan tim KPM Udinus, Dr. Drs. Agus Prayitno M.M turut mendampingi para dosen di Prodi S-1 Manajemen Udinus selama menjalani visitasi akreditasi. 
 
Sementara itu, Dekan FEB Udinus Prof. Vincent Didiek Wiet Aryanto, MBA., Ph.D., turut menyambut baik kedatangan Tim Asesmen Lamemba. Terkait dari kunjugan yang dilakukan oleh tim asesmen, Dekan FEB Udinus berharap Profi S-1 Manajemen bisa mendapatkan hasil akreditasi sebaik mungkin.
 
“Kami berharap re-akreditasi kali ini bisa membawa Prodi S-1 Manejemen menjadi lebih baik lagi, bisa menjadi unggul. Tim kami sudah melakukan persiapan semaksimal mungkin untuk mengumpulkan dokumen borang yang dibutuhkan,” tutupnya.