BAHAS PENINGKATAN KUALITAS MAHASISWA MELALUI PROGRAM LEVEL UP, UDINUS SEPAKATI KERJA SAMA DENGAN PT. TELKOM INDONESIA

[Sassy_Social_Share]

BAHAS PENINGKATAN KUALITAS MAHASISWA MELALUI PROGRAM LEVEL UP, UDINUS SEPAKATI KERJA SAMA DENGAN PT. TELKOM INDONESIA

[Sassy_Social_Share]

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) dan PT. Telkom Indonesia Tbk sepakati perjanjian kerja sama dalam rangka program kerja praktek bagi para mahasiswa. Kerja sama tersebut sebagai upaya dalam mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai ilmu dan bekal memasuki dunia kerja.

Penandatanganan itu dilakukan secara langsung di Kantor Pusat Divisi Regional PT Telkom Semarang dan dijelaskan juga mengenai program kerja praktek yang diterapkan di PT. Telkom Indonesia. Pada prosesi tersebut, Udinus diwakili oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik, Prof. Dr. Supriadi Rustad,M.Si dan General Manager (GM) Witel Semarang, Pribadi Nirwana, S.T., MT.

Nantinya program kerja praktek yang akan diterapkan bernama ‘Level Up’. Program kerja praktek sendiri ditunjukkan untuk membantu para mahasiswa dalam mendapatkan ilmu bersama mentor yang ahli dalam bidangnya. Mahasiswa yang mengikuti program kerja praktek, akan ditempatkan sesuai dengan kompetensi dan jurusan yang diambil oleh masing-masing mahasiswa.

Pribadi Nirwana menjelaskan bahwa Program ‘Level Up’ yang diterapkan oleh PT.Telkom Indonesia, akan menjadi penghubung dunia industri dengan perguruan tinggi. Menurut GM Witel Telkom Semarang, mengungkapkan program tersebut akan membangun budaya kerja dari para mahasiswa agar tangguh dalam menghadapi dunia kerja nantinya.

“Kami harap kerja sama ini mampu terjalin terus dan PT Telkom Indonesia mampu berkontribusi dalam pengembangan pendidikan khususnya di Udinus,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor I Bidang Akademik, Prof. Dr. Supriadi Rustad,M.Si mengaku senang dengan adanya program kerja praktek yang dikembangkan PT. Telkom Indonesia bernama  ‘Level Up’. Program tersebut juga mampu pengembangan sumber daya manusia dan nantinya dapat berdampak akan kemajuan perusahaan.

“Kami berharap dengan adanya kerja sama ini, kedepan akan banyak sekali mahasiswa Udinus yang magang di PT. Telkom Indonesia,” tutup Prof. Dr, Supriadi Rustad, M.Si. (Humas Udinus/Haris. Foto: Humas Udinus)