Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang berikan beasiswa kepada tiga Atlet Bola Voli Putri Indonesia untuk kuliah di Program Studi (Prodi) S-1 Manajemen Udinus. Beasiswa kuliah itu diberikan kepada atlet Pertamina Fastron, yang merupakan salah satu tim kompetitif yang bermain di ajang Final Four Proliga 2023. 
 
Ketiga mahasiswa itu yakni Arneta Putri Amelian sebagai Setter, Indah Guretno Dwi Margiani sebagai Libero, dan Ajeng Viona Adelea sebagai Outside Hitter. Ketiganya menjadi sorotan bagi Bidang Kemahasiswaan Udinus dan saat ini sudah resmi mengharumkan nama Udinus di kancah nasional. 
 
Ditemui saat berlatih di Udinus Sport Center (USC), mereka merasa senang dan bangga bisa mendapatkan beasiswa pendidikan untuk berkuliah. Menurutnya dengan adanya apresiasi melalui beasiswa tersebut, akan semakin memberikan masa depan yang pasti bagi para atlet di Indonesia. Pasalnya ilmu non-akademik yang diimbangi dengan ilmu akademik akan bermanfaat di masa yang akan datang.
 
“Terima kasih kepada Udinus yang sudah mengapresiasi kami, harapannya kami mampu mengharumkan nama Udinus di ajang proliga nanti. Selain itu dapat mengapresiasi atlet Indonesia lainnya untuk ikut mendapatkan beasiswa dan berkuliah,” ujar Arneta Putri.
 
Sebagai perguruan tinggi yang memberikan apresiasi besar kepada para atletnya, Udinus Semarang memiliki fasilitas berupa gor bernama USC. Belum lama ini, gor yang terletak di Jl. Pamularsih Raya No.42, Kecamatan Barat itu menjadi tempat latihan beberapa tim bola voli yang bertanding sesuai jadwal Final Four Proliga 2023.
 
Sementara itu, Kepala Biro Kemahasiswaan (Bima) Udinus, Dr. Rindra Yusianto, S.Kom., M.T., menyampaikan bahwa para atlet akan berprestasi di bidang non akademik. Oleh karena itu, Udinus disini berkontribusi untuk memberikan fasilitas pendidikan berupa beasiswa. 
 
“Berkontribusi untuk Indonesia, Berprestasi Level Dunia, menjadi salah satu tagline kami untuk mensejahterakan para atlet yang mengharumkan nama bangsa baik di kanca nasional maupun internasional,” jelasnya.
 
Beberapa atlet papan atas lain yang mendapatkan beasiswa Udinus antara lain atlet sepak bola Pratama Arhan dan Egy Maulana Vikri yang membela tim garuda di Timnas Indonesia. Selain itu, atlet taekwondo Reinaldy Atmanegara juga telah menerapkan berbagai prestasi ketika memperkuat tim Indonesia di ajang internasional 31st SEA Games Vietnam 2021 lalu. (Humas Udinus/Haris. Foto: Humas Udinus)