Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) baru saja menerima visitasi akreditasi, yang menjadi salah satu syarat bagi program studi (prodi) untuk memenuhi standar mutu. Dua Asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) tersebut diterima oleh Prodi S-1 Ilmu Komunikasi (Ilkom) Udinus, pada Senin, 13 Maret 2023. 
 
Bertempatan di Ruang Rapat gedung H lantai 1, Tim Asesmen Lapangan BAN-PT Dr. Suwandi Sumartias, M.Si., dan Dr. Syaiful Rohin, M.Si., diterima langsung oleh Dekan FIK Udinus, Dr. Drs. Abdul Syukur, M.M., bersama Ketua Prodi S-1 Ilkom Udinus, Dr. Rahmawati Zulfiningrum, S.I.Kom., M.I.Kom.
 
Dalam sambutannya, Dr. Syaiful Rohin, M.Si., menjelaskan bahwa visitasi merupakan salah satu agenda dari BAN-PT untuk meninjau lapangan. Melihat bukti nyata yang ada di kampus dari beberapa catatan yang tertera dalam borang akreditasi. Ujarnya, kesempatan ini juga sekaligus silaturahmi antara BAN-PT dengan Udinus khususnya di FIK. 
 
“Selama proses asesmen ini kami dapat bekerja sama dengan baik sehingga dari proses yang sudah dilakukan selama berbulan-bulan ini dapat diselesaikan dengan runtut. Untuk visitasi ini kami buat tidak menegangkan, karena saling berbagi dan belajar untuk meningkatkan mutu,” pesannya.
 
Usai mengikuti seremoni pembukaan, kedua asesor didampingi oleh Kaprodi S-1 Ilkom Udinus dan seluruh sivitas akademika nya untuk berkeliling melihat semua fasilitas yang ada. Mencocokan semua sarana prasarana yang sudah tertulis di dalam borang akreditasi. 
 
Hadir pula Kepala Kantor Penjaminan Mutu (KPM) Udinus Nova Rijati, SSi., M.Kom., dan tim KPM Udinus, Dr. Drs. Agus Prayitno M.M., yang turut mendampingi para dosen di Prodi S-1 Ilkom Udinus selama menjalani visitasi akreditasi. 
 
Sementara itu, Dekan FIK Udinus Dr. Drs. Abdul Syukur, M.M., turut menyambut baik kedatangan Tim Asesmen dari BAN-PT tersebut. Terkait dari kunjungan yang dilakukan oleh tim asesmen, Dekan FIK Udinus berharap Prodi S-1 Ilkom Udinus bisa mendapatkan hasil akreditasi sebaik mungkin. Ia juga menyampaikan agar kedua asesor memberikan arahan untuk melengkapi segera kekurangan, sehingga dapat segera dibenahi. 
 
“Kami berharap re-akreditasi kali ini bisa membawa Prodi S-1 Ilkom menjadi lebih baik lagi, dan bisa mendapatkan akreditasi unggul. Tim kami sudah melakukan persiapan semaksimal mungkin untuk mengumpulkan dokumen borang hingga sarana prasarana yang dibutuhkan,” tutupnya. (Humas Udinus/Haris. Foto: Humas Udinus)