Tiga mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) dipanggil dan berkesempatan untuk mengikuti Training Center (TC) persiapan Sea Games 2023. Sea Games pada tahun ini, akan diselenggarakan di Kamboja pada Mei mendatang. 

 
Mahasiswa Udinus yang kini dipanggil oleh pelatih Indra Sjafri untuk mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-22, yakni Pratama Arhan, Ernando Ari Sutaryadi dan Irfan Jauhari. Ketiganya merupakan mahasiswa dari Program Studi S-1 Manajemen Udinus. Timnas Indonesia U-22  direncanakan akan menjalani pertandingan uji coba melawan Lebanon U-23, China U-23, dan Tajikistan U-23. Training Center adalah pemusatan latihan yang dilakukan dengan beberapa tahapan untuk mencari pemain terbaik.
 
Dilansir dari situs resmi Kompas.com, Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengatakan kini telah memanggil pemain-pemain yang bermain reguler di Liga 1. Selain itu, PSSI juga telah menyiapkan uji coba internasional dan lokal jelang berangkat ke SEA Games 2023 mendatang. Indra Sjafri juga mengaku dua pemain Indonesia yang bermain di luar negeri salah satunya Pratama Arhan, telah didaftarkan ke National Olimpic Committe (NOC).
 
“Arhan sudah saya daftarkan. Kami akan memulai pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 besok di Jakarta. Meski begitu, masih ada promosi dan degradasi untuk komposisi 36 pemain ini,” ungkap Indra sesuai keterangannya kepada media. 
 
Pada gelaran Sea Games kali ini, batas kelompok umur menjadi U-22 setelah di edisi-edisi sebelumnya adalah U-23. Selain itu pada SEA Games kali ini, aturan pemain senior dihapus sehingga semua pemain murni di bawah 22 tahun.
 
Secara terpisah, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus, Dr. Kusni Ingsih, M.M., memberikan dukungan kepada ketiga mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Udinus, yang kini dipanggil Timnas Indonesia U-22 dalam pemusatan latihan untuk ajang Sea Games 2023. Ia berharap Arhan, Ernando dan Irfan mengerahkan kemampuannya sebaik mungkin dan dalam berbagai ajang uji coba. 
 
“Semoga ketiga mahasiswa Udinus bisa masuk dalam bagian Tim Garuda yang berlaga di ajang Sea Games 2023.  Berjuang demi mengharumkan nama Indonesia meraih juara dan membawa medali emas diajang itu,” tutup Kusni. (Humas Udinus/Alex. Foto: Humas Udinus)